Hasil Tes MBTI ENHYPEN, Lebih Banyak yang Ekstrovert!

Hasil Tes MBTI ENHYPEN, Lebih Banyak yang Ekstrovert!
Para member ENHYPEN cukup seimbang dalam hal tes psikologi, dengan 4 member ekstrover dan 3 member introver. Foto/Belift
JAKARTA - Dari tujuh member boy group ENHYPEN, empat orang terdeteksi sebagai seorang entrover, sementara tiga lainnya introver. Kamu bisa menebak siapa saja?

ENHYPEN jadi salah satu grup K-pop generasi 4 yang namanya melejit meski usianya baru satu tahun. Mereka baru merilis satu album studio pada Oktober lalu, dengan tajuk Dimension: Dilemma.Pre-order albumnya mencatat rekor 600 ribu kopi dalam seminggu.

Grup ini terbentuk dari program survival competition I-Land, dan kini berada di bawah Belift, sebuah agensi kolaborasi antara CJ ENM dan HYBE Corp.

Dengan kepopuleran yang kini didapat, tentu banyak yang penasaran dengan karakter tiap member-nya. Salah satu caranya dengan mengecek hasil tes kepribadian Myers–Briggs Type Indicator ( MBTI ) yang jadi salah satu tes kepribadian terpopuler di kalangan masyarakat awam.



Sebenarnya tes MBTI tidak sepenuhnya diakui oleh para psikolog. Para ahli hanya mengakui tes kepribadian Big Five karena tes ini sudah teruji secara psikometrik (ilmu pengukuran psikologis). Walaupun begitu, sebagian psikolog tidak melarang tes ini dipakai masyarakat.

Nah, berikut ini hasil tes MBTI dari ketujuh member, mengutip dari Kpopmap.

1. JUNGWON - ESTJ

Hasil Tes MBTI ENHYPEN, Lebih Banyak yang Ekstrovert!


Berdasarkan hasil tesnya, Jungwoon memang cocok menjadi leader grup. Orang dengan tipe ini adalah orang yang senang menyemangati tim dan memastikan bahwa semua orang berkontribusi dalam kelompoknya. Mereka adalah penyeimbang grup, mampu memecahkan masalah dengan baik, dan punya kesabaran tinggi.
halaman ke-1
Share: