Squid Game 2 Dipastikan Dibuat, Fokus pada Petualangan Gi-Hun

Squid Game 2 Dipastikan Dibuat, Fokus pada Petualangan Gi-Hun
Lee Jung-jae dipastikan akan kembali sebagai Gi-hun dalam Squid Game season 2. Foto/Netflix
LOS ANGELES - Sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk memastikan bahwa season 2 dari serial Korea fenomenal tersebut akan diproduksi.

Kepastian ini disampaikan Dong-hyuk saat ia dan aktor pemeran Gi-hun, Lee Jung-jae, diwawancarai AP Entertainment dalam acara 2021 Art+Film Gala yang diselenggarakan oleh Los Angeles County Museum of Art (LACMA) di Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

Hwang Dong-hyuk mengatakan, dia tidak punya pilihan untuk tidak meneruskan serial ini karena respons masyarakat yang sangat luar biasa.

"Ada banyak tekanan, banyak permintaan, dan banyak cinta untuk season kedua. Jadi saya nyaris tidak punya pilihan," ujarnya.

Baca Juga: 4 Pasangan Toxic dalam Drama Korea, Nevertheless Termasuk

Squid Game 2 Dipastikan Dibuat, Fokus pada Petualangan Gi-Hun

Hwang Dong-hyuk (tengah) dengan para pemain dan tim Squid Game saat2021 Art+Film Gala. Foto: FilmMagic

Meski begitu, sutradara film hit Silenced (2011) ini belum bisa bicara banyak tentang kelanjutan serial ini. "Saat ini saya masih dalam proses perencanaan," imbuhnya.

Walau begitu, sutradara berusia 50 tahun itu menjanjikan bahwa cerita akan tetap menampilkan sang karakter utama dalam musim pertama, Gi-hun.

"Gi-hun akan kembali dan dia akan melakukan sesuatu demi dunia ini," tuturnya.



Squid Game adalah kisah tentang 456 orang yang mengikuti kompetisi permainan anak-anak berhadiah 45,6 miliar won atau Rp549 miliar. Semua peserta terjerat utang jutaan hingga miliaran won, dan berharap hadiah tersebut bisa dipakai untuk membayarnya.

Baca Juga: 6 Film Marvel yang Dibangun di Eternals, Nomor 4 Paling Ditunggu

Namun yang mereka tak sadar saat memutuskan untuk bergabung dalam kompetisi ini adalah, bahwa mereka akan dieksekusi jika tak mampu menyelesaikan permainan dengan baik.

Squid Game 2 Dipastikan Dibuat, Fokus pada Petualangan Gi-Hun

Foto: Netflix

Squid Game dipuji karena dianggap mampu menggambarkan kondisi ketimpangan sosial di Korea Selatan, juga ketegangan yang ditimbulkan akibat permainan mematikan yang dipertontonkan sepanjang musim pertamanya. Meski begitu, ada pula yang mengkritik bahwa serial ini tidak konsisten dan punya beberapa plot hole.

Setelah beberapa hari penayangannya, Squid Game menjadi hit di seluruh dunia, dan mencetak rekor sebagai serial paling banyak ditonton dalam sejarah Netflix .

Serial ini berhasil mengumpulkan 111 juta akun global dalam 17 hari penayangannya. Sebelumnya rekor serial Netflix paling banyak ditonton pada bulan perilisannya dipegang oleh serial drama romantis berlatar sejarahBridgerton dengan 82 juta dalam 28 hari.



(ita)
Share: