4 Pasangan Toxic dalam Drama Korea, Nevertheless Termasuk

Selasa, 09 November 2021 - 11:59 WIB
loading...
4 Pasangan Toxic dalam Drama Korea, Nevertheless Termasuk
Song Kang dan Han So-hee menjalani toxic relationship dalam drama Korea Nevertheless. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Penggambaran hubungan romantis dalam drama Korea umumnya selalu manis dan penuh fantasi, tapi tak selamanya lepas dari gambaran toxic relationship.

Beberapa ciri dari toxic relationship atau hubungan tak sehat adalah salah satu pihak atau keduanya merasa tertekan secara emosional. Sifat protektif berlebihan juga masuk dalam kategori "waspada". Selain itu, ketidakjujuran juga masuk dalam kategori hubungan yang tak sehat.

Dalam beberapa drama , hubungan tak sehat tersebut kerap terlihat jelas, meski kadang dibungkus menjadi kisah yang romantis.

Selain hubungan tak sehat, daftar ini juga memasukkan hubungan yang kontroversial dan dianggap tak layak karena perbedaan usia yang sangat jauh, yaitu salah satunya tergolong masih anak-anak.

1. NEVERTHELESS (2021)

4 Pasangan Toxic dalam Drama Korea, Nevertheless Termasuk

Foto: JTBC

Drama ini sangat populer di Indonesia, menggambarkan hubungan penuh liku antara Na-bi (Han So-hee) yang patah hati berat hingga tak lagi percaya cinta dengan Jae-eon (Song Kang) yang selalu ingin terlibat hubungan romantis, tapi tak mau berkomitmen.

Keduanya saling suka, dan mengawali hubungan dengan banyak kontak fisik. Namun perlahan, Na bi sadar bahwa hubungan mereka menjadi tak sehat karena Jae-eon hanya datang padanya kalau pria itu butuh saja. Meski begitu, Na-bi juga tak sanggup menghindar dari pesona Jae-eon.

Meski hubungan tanpa ikatan ini lazim terjadi saat ini, tapi tetap saja tipe seperti ini tergolong dalam hubungan yang tak sehat jika menguras emosi dan mental pelakunya.

Baca Juga: Dianggap Aneh, Daftar Drama Korea Terburuk 2021 versi Pelaku Industri Dikomentari Penonton

2. THE PENTHOUSE (2020-2021)

4 Pasangan Toxic dalam Drama Korea, Nevertheless Termasuk

Foto: JTBC

Drama dengan rating tinggi ini memotret hubungan beracun antara Ju Dan-tae (Uhm Ki-joon) dan Cheon Seo-jin (Kim So-yeon). Keduanya berselingkuh dari pasangan masing-masing demi bisa bersama. Belakangan, Seo-jin juga mengetahui bahwa ternyata dia hanya dimanfaatkan saja oleh Dan-tae demi ambisi pribadinya.

3. YOUNG LADY AND GENTLEMAN (2021)

4 Pasangan Toxic dalam Drama Korea, Nevertheless Termasuk

Foto: KBS2

Drama ini menjadi kontroversial di tengah masyarakat Korea. Penyebabnya adalah karena menggambarkan ketertarikan seorang duda tiga anak berusia 27 tahun bernama Lee Young-guk (Ji Hyun-woo) kepada anak berusia 13 tahun bernama Park Dan-dan (Lee Se-hee).

Meski dikritik, tapi drama yang masih tayang ini memperoleh rating yang sangat tinggi, yaitu mampu menembus angka 30%.

Baca Juga: Sanggup Hilangkan Sosok Kim Seon-Ho, Kemampuan Editor 2 Days & 1 Night Bikin Takjub

4. A MUSE (2012)

4 Pasangan Toxic dalam Drama Korea, Nevertheless Termasuk

Foto: Lotte Entertainment

Film drama erotis ini diadaptasi dari novel berjudul Eun-gyo karya Park Bum-shin. Ceritanya tentang Lee Yuk-yo (Park Hae-il), penyair berusia 70 tahun yang jatuh cinta pada gadis 17 tahun bernama Han Eun-gyo (Kim Go-eun).

Sang penyair lantas mulai membuat cerita pendek tentang remaja itu. Sementara asistennya, Seo Ji-woo (Kim Moo-yul) yang menganggap hubungan keduanya tidak pantas, berusaha mencuri karya Yuk-yo.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)