6 Lagu K-Pop Terbaik Tahun 2021 versi Pelaku Industri Hiburan Korea

Senin, 08 November 2021 - 09:06 WIB
loading...
6 Lagu K-Pop Terbaik Tahun 2021 versi Pelaku Industri Hiburan Korea
Lagu Permission to Dance yang dinyanyikan BTS termasuk dalam daftar lagu terbaik 2021 pilihan pelaku industri. Foto/BigHit Music
A A A
SEOUL - Para pelaku industri hiburan di Korea Selatan memberikan opininya tentang lagu K-pop yang paling bersinar pada tahun 2021.

Ada 200 orang yang dimintai pendapatnya, terdiri dari agensi, produser, pekerja di perusahaan hiburan dan penyiaran, serta reporter. Pengumpulan pendapat ini dilakukan untuk merayakan ulang tahun ke-17 dari majalah bisnis hiburan terkenal di Korea, JoyNews24. Survei dilakukan pada 12-19 Oktober 2021. Berikut hasilnya.

6. TRAFFIC LIGHT - LEE MUJIN

Traffic Light mendapat tujuh suara dari total 200 responden. Lagu folk ini dirilis pada Mei lalu, dan langsung menguasai berbagai tangga lagu layanan streaming musik di Korea. Lagu ini bahkan mengalahkan lagu Lalisa milik Lisa BLACKPINK dalam program musik Inkigayo pada September lalu.

Traffic Light adalah lagu pertama yang ditulis penyanyi rookie yang menempati posisi ketiga dalam kompetisi Sing Again pada 2020 itu. Liriknya menceritakan tentang perjuangan anak-anak muda yang mencari jalan hidupnya.



5. LILAC - IU

Lagu Lilac yang dinyanyikan IU mendapat sembilan suara. Masuknya lagu ini dalam daftar tak mengejutkan karena IU adalah penyanyi kesayangan masyarakat Korea Selatan.

Lilac dirilis pada Maret lalu, dan merupakan lagu perpisahan IU dengan usia 20-annya, sekaligus menyambut usia 30 tahun (tahun Korea) pada tahun depan.

Baca Juga: 10 Artis Korea Paling Berpengaruh dalam Dunia Hiburan versi Pelaku Industri



4. PERMISSION TO DANCE - BTS

Lagu ini mendapat 11 suara. Tak hanya di tangga lagu Korea, di Amerika Serikat Permission to Dance sempat menjadi jawara selama satu minggu dalam Billboard Hot 100.

Lagu ini dibuat khusus untuk mengisahkan masa pandemi. Sesuai judulnya, liriknya menceritakan sebuah semangat dan pengharapan bahwa dunia akan kembali berjalan seperti semula setelah perjuangan berat melewati masa-masa kelam. Dalam video musiknya, BTS juga menyertakan bahasa isyarat untuk menunjukkan kata "menari".



3. ROLLIN - BRAVE GIRLS

Lagu tahun 2017 ini mendapat 14 suara. Meski lagu lama, tapi Rollin baru menemukan momentumnya tahun ini karena viralnya video Brave Girls yang membawakannya di depan para tentara Korea. Lagu ini pula yang akhirnya memberi nyawa baru bagi popularitas Brave Girls yang debut pada 2011.




2. NEXT LEVEL - AESPA

Next Level adalah single kedua aespa setelah Black Mamba. Lagu yang dirilis pada Mei ini mendapat 46 suara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3576 seconds (0.1#10.140)