Drama Korea yang Ratingnya Rendah, tapi Punya Plot Cerita Apik

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:58 WIB
loading...
Drama Korea yang Ratingnya Rendah, tapi Punya Plot Cerita Apik
Drama Meow the Secret Boy yang bergenre fantasi ini punya plot bagus meskipun rating terbilang rendah. Foto/KBS
A A A
JAKARTA - Kita cenderung pengen nonton serial yang rame diomongin orang di media sosial, tapi sebenarnya ada sederet serial underrated dari Korea yang layak kamu tonton juga.

Sekarang ini emang banyak banget orang yang suka nonton drakor alias drama Korea. Alasannya, karena ceritanya unik dan berbeda. Selain itu, tema yang diangkat juga dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Nah, dari banyak serial tersebut, ada drama yang ceritanya bagus, tapi kurang mendapat perhatian. Alhasil, rating yang didapat tergolong rendah. Berikut beberapa di antaranya.

1. MEOW THE SECRET BOY

Drama Korea yang Ratingnya Rendah, tapi Punya Plot Cerita Apik

Foto: KBS

Dibintangi oleh L Infinite dan Shin Ye-eun, drama KBS yang satu ini didapuk sebagai drama Korea dengan rating terendah sepanjang sejarah. Drama bertema fantasi ini dapat 0,8 persen sebagai rating terendahnya, dengan rata-rata rating 1,7 persen aja.

Padahal, cerita yang disajikan lumayan unik. Berkisah tentang kucing bernama Hong-jo (L Infinite) yang secara misterius bisa berubah menjadi manusia kalau dekat dengan Kim Sol-ah (Shin Ye-eun). Di sini, Sol-ah adalah kunci rahasia di balik berubahnya Hong-jo.

2. A PIECE OF YOUR MIND

Drama Korea yang Ratingnya Rendah, tapi Punya Plot Cerita Apik

Foto: tvN Drama

Kalau kamu suka drama mellow dan alur yang lambat, drama ini cocok banget dinikmati. Sayangnya, rating yang didapat terbilang rendah, yaitu rata-ratanya cuma 1,4 persen dengan 2,4 persen sebagai rating tertingginya. Drama ini pun diringkas jadi 12 aja dari awalnya 16 episode.

“A Piece of Your Mind” berfokus pada kisah cinta antara Moon Ha-won (Jung Hae-in) yang merupakan seorang progammer dan Han Seo-woo (Chae Soo-bin) yang bekerja sebagai insinyur rekaman musik.

3. MELTING ME SOFTLY

Drama Korea yang Ratingnya Rendah, tapi Punya Plot Cerita Apik

Foto: tvN

Tayang pada 2019, “Melting Me Softly” menceritakan tentang perjalanan waktu dari tahun 1999 ke 2019 yang dialami oleh Ma Dong-chan (Ji Chang-wook) dan Go Mi-ran (Won Jin-ah). Mereka berdua mengalami hal ini gara-gara kesalahan dalam proyek “Frozen Human Project”.

Cerita dalam drama keluaran tvN ini emang unik dan berbeda, tapi sayangnya kurang dapat perhatian. Berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode pertamanya dapat 2,5 persen aja, sedangkan rata-ratanya cuma 2,2 persen.

4. THE GREAT SEDUCER

Drama Korea yang Ratingnya Rendah, tapi Punya Plot Cerita Apik

Foto: MBC

Diperankan oleh Kwon Shi-hyun (Woo Do-hwan) dan Eun Tae-hee (Joy Red Velvet), drama ini cuma bisa dapat rata-rata rating sebesar 2,2 persen aja menurut Nielsen Korea. Padahal, premis cerita ini lumayan menarik.

Terinspirasi dari novel karangan Pierre Choderlos de Laclos berjudul “Les Liaisons Dengereuses”, drama ini menceritakan tentang sekelompok anak orang kaya yang terlibat dalam permainan cinta yang kelam. Lalu, salah satu dari mereka malah jatuh cinta beneran.

5. MISTRESS

Drama Korea yang Ratingnya Rendah, tapi Punya Plot Cerita Apik

Foto: OCN

Drama OCN yang tayang pada 2018 ini berfokus pada cerita empat orang sahabat yang dihadapkan pada sesosok mayat. Misteri penemuan mayat ini diceritakan ada kaitannya dengan kisah cinta mereka berempat.

Digawangi oleh Han Ga-in (Jang Se-yeon), kamu dijamin bakal ikut tegang menonton drama thriller ini. Tapi, meskipun alurnya enak dinikmati, “Mistress” cuma bisa meraih rata-rata rating 1,2 persen selama penayangannya.

6. WELCOME TO WAIKIKI

Drama Korea yang Ratingnya Rendah, tapi Punya Plot Cerita Apik

Foto: Hello Kpop

Mengisahkan tentang tiga sahabat, yaitu Kang Dong-gu (Kim Jung-hyun), Lee Yi-kyung (Lee Jun-ki), dan Bong Doo-shik (Son Seung-won) yang gak pernah menyerah dalam hidup. Suatu hari, penginapan yang mereka kelola, Waikiki, kedatangan bayi misterius. Seketika itu pula hidup mereka berubah total.

Dengan bumbu humor, drama JTBC ini bisa kamu tonton saat senggang. Sayangnya, “Welcome to Waikiki” pernah mendapat rating terendah sebesar 1,5 persen. Nielsen Korea juga melaporkan bahwa rata-rata ratingnya cuma 1,8 persen aja.

Anisa Setiani
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @anisstnnn
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4381 seconds (0.1#10.140)