6 Drama Korea yang Tayang November di Viu, Ada Skandal Guru dan Murid

Minggu, 31 Oktober 2021 - 13:34 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Tayang November di Viu, Ada Skandal Guru dan Murid
Di November ini, ada sejumlah drama Korea baru yang akan tayang di layanan streaming Viu. Sebagian besar drama ini mengangkat tema percintaan dengan variasinya. (Foto: Zapzee/Dok. Viu)
A A A
Menjelang akhir tahun, layanan streaming Viu mempersembahkan sejumlah drama Korea (drakor) yang sangat dinantikan para pecintanya. Ditambah lagi, banyak aktor yang sudah lama tidak tampil pun comeback dengan drama terbaru mereka. Penasaran, kan?

Pada November ini, sederet aktor kondang Negeri Ginseng kembali untuk membintangi drama terbaru mereka. Ada Kim Soo-hyun, Junho, Taecyeon dan lain-lain. Mereka siap beraksi menemani penggemarnya sepanjang November ini.

Sebagian besar drakor yang tayang di Viu untuk November ini adalah drama percintaan. Ada yang ber-setting dunia modern da nada juga yang ber-setting kerajaan zaman dulu atau kolosal. Apa saja judul, sinopsis dan pemeran di drakor-drakor ini? Berikut ulasannya!



1. Melancholia
6 Drama Korea yang Tayang November di Viu, Ada Skandal Guru dan Murid

Lee Do-hyun akan kembali ke layar kaca melalui Melancholia. Aktor ini sebelumnya sukses sebagai papa muda di 18 Again dan mahasiswa kedokteran di Youth of Lee. Di Melancholia, Do-hyun akan beradu akting dengan Im Soo-jung, yang 16 tahun lebih tua darinya.

Di drama ini, Ji Yoon-soo (Soo-jung) adalah guru matematika di sekolah bergengsi SMA Ah Seong. Di sekolah itu, dia punya murid bernama Baek Seung-yoo (Do-hyun). Seung-yoo adalah siswa jenius yang jago matematika, tapi, dia punya masa lalu mengejutkan yang membuatnya menjadi siswa bermasalah.

Berkat bantuan Yoon-soo, Seung-yoo bisa kembali bangkit dan menjadi juara. Namun, hal ini menimbulkan rumor skandal antara guru dan muri. Akibatnya, Yoon-soo dipecat. Empat tahun kemudian, Yoo-soo dan Seung-yoo bersama mengungkap kasus korupsi di sekolah sekaligus mengembalikan reputasinya yang hancur sebagai guru.

2. Happiness
6 Drama Korea yang Tayang November di Viu, Ada Skandal Guru dan Murid

Drama yang diangkat dari situasi pandemi seperti sekarang ini dibintangi Park Hyung-sik dan Han Hyo-joo. Premis drama ini adalah pandemi yang telah mengubah kehidupan masyarakat. Jadi, banyak kejadian di drama ini yang mungkin akan relate ke kehidupan nyata sehari-hari.

Sekumpulan masyarakat tinggal dalam apartemen yang dikelompokkan berdasarkan status sosial. Suatu hari, virus mematikan jenis baru menyebar ke seluruh kota. Akibatnya, apartemen di tutup dan hal ini menimbulkan ketakutan, pertempuran psikologis yang sengit, dan perjuangan bertahan hidup.

Di drama ini, Jung Yi-hyun (Hyung-sik) harus berjuang mati-matian demi melindungi Yoon Sae-bom (Hyo-joo) dan lainnya. Drama ini akan mulai tayang di Viu mulai 6 November. Setiap pekan, Happiness akan tayang pada Sabtu dan Minggu.

3. Secret Royal Inspector & Joy
6 Drama Korea yang Tayang November di Viu, Ada Skandal Guru dan Murid

Bagi kalian yang sudah kangen drakor kolosal, jangan sampai ketinggalan mengikuti Secret Royal Inspector & Joy! Drama ini berbeda dengan drama sejarah yang biasanya identik dengan intrik yang rumit. Di sini, ceritanya akan dikemas dengan ringan.

Yang menarik, drama ini juga akan menjadi debut Taecyeon 2PM di drama sejarah. Di drama ini, Ra Yi-eon (Taecyeon) ingin membuka toko pangsit kecil di luar ibu kota. Tapi, dia justru ditunjuk menjadi inspektur rahasia kerajaan yang ditugasi menyelidiki kasus korupsi.

Dia kemudian harus bekerja sama dengan Kim Jo-yi (Kim Hye-yoon), seorang janda yang mencari kebahagiaan. Mereka kemudian membuat skema besar untuk menemukan adanya dugaan korupsi di kerajaan itu. Drama ini akan tayang setiap Selasa dan Rabu mulai 9 November.

4. Now, We Are Breaking Up
6 Drama Korea yang Tayang November di Viu, Ada Skandal Guru dan Murid

Ini adalah drama yang paling diantisipasi di akhir tahun ini. Drama ini bertabur bintang kesukaan banyak orang. Drama ini menampilkan Song Hye-kyo, Jang Ki-yong, Choi Hee-seo, Sehun EXO, hingga Yura Girl’s Day. Drama Viu Orginal ini akan mulai tayang pada 12 November.

Drama ini berkisah tentang kisah cinta yang emosional. Ha Young-eun (Song Hye-kyo) adalah seorang manajer tim desain di perusahaan fashion yang realistis, trendi, dan cerdas. Sementara, Yoon Jae-kook (Jang Ki-yong) adalah fotografer freelance kaya dan popular. Dari pekerjaan, hubungan mereka akhirnya berkembang menjadi percintaan.

5. The Red Sleeve
6 Drama Korea yang Tayang November di Viu, Ada Skandal Guru dan Murid

Tak hanya satu, Viu menghadirkan dua drama kolosal di November ini. Berjudul The Red Sleeve, drama ini dibintangi Junho 2PM. Drama ini diangkat dari novel karya Kang Mi-yang berjudul Otsomae Beulgeun Kkeuddong.

The Red Sleeve mengisahkan Putra Mahkota Lee San (Junho) yang berusaha keras untuk menjadi raja yang sempurna dan memenuhi keinginan kakkenya. Tapi, di saat yang bersamaan, Lee San juga mengalami trauma akibat kematian ayahnya. Dia kemudian jatuh cinta kepada dayang istana, Sung Deok-im (Lee Se-young).

Lee San ingin agar Deok-im menjadi selirnya. Awalnya, Deok-im menolak, meski akhirnya dia menerima pinangan Lee San. Namun, kisah cintanya bersama Lee San tidak semudah itu. Lee San juga akan dihadapkan dengan konflik antara wanita yang dia cintai atau menjadi seorang pemimpin untuk rakyatnya. Drama ini akan mulai tayang pada 13 November setiap Minggu dan Senin.



6. One Ordinary Day
6 Drama Korea yang Tayang November di Viu, Ada Skandal Guru dan Murid

Drama ini akan menjadi pelepas rindu bagi penggemar Kim Soo-hyun. Merupakan remake dari serial Criminal Justice di BBC, drama ini menjadi comeback aktor termahal di Korea tersebut. Drama ini akan mulai tayang pada 26 November.

Di drama ini, Kim Hyun-soo (Soo-hyun) adalah seorang mahasiswa biasa. Suatu malam, hidupnya berubah setelah dia dituduh menjadi tersangka pembunuhan terhadap seorang wanita yang menghabiskan malam bersamanya. Secercah harapan muncul ketika Shin Joong-han (Cha Seung-won) dantang sebagai pengacaranya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)