7 Drakor yang Populer secara Global, tapi Ratingnya Kecil di Korea

Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:17 WIB
loading...
A A A
Analisis penilaian yang terbalik ini disebut karena drama ini terlalu banyak adegan kontroversial, termasuk yang dianggap pelecehan seksual. Ini membuat dramanya dianggap tidak layak ditonton keluarga. Selain itu, akting Kim Soo-hyun yang saat itu baru selesai wajib militer juga dianggap kaku.

4. THE KING: ETERNAL MONARCH (2020)

7 Drakor yang Populer secara Global, tapi Ratingnya Kecil di Korea

Foto: SBS

Drama ini dibintangi oleh Lee Min-ho, aktor Korea paling populer di ranah internasional menurut data pemerintah Korea Selatan. Ia juga didampingi aktris terkenal Kim Go-eun.

Meski begitu, rating drama ini di Korea tak terlalu menggembirakan. Awalnya memang ratingnya cukup bagus, berkisar 10%-11%, tapi setelah itu terus menurun hingga yang terendah mencapai 5,2%. Secara rata-rata, rating nasional dari drama ini hanya 7.7%.

Pengamat budaya populer Kim Hern-sik beranggapan, salah satu alasan kecilnya rating The King: Eternal Monarch adalah banyak penonton di Korea lebih suka dengan cerita yang dekat dengan kehidupan nyata.

"Jadi menurut mereka The King terlalu mengkhayal, sementara penonton internasional tidak mempermasalahkan hal tersebut," ujar Hern-sik, mengutip Korea Times.

6. VOICE (2017-2021)

7 Drakor yang Populer secara Global, tapi Ratingnya Kecil di Korea

Foto: OCN

Drama kriminal thriller ini sudah diproduksi hingga empat musim, tapi ratingnya bisa dibilang mengenaskan, hanya berkisar 1%-7% saja. Sementara rating rata-rata secara keseluruhan musim hanya 3%-4%.

Sementara di tingkat internasional, drama OCN ini ada di peringkat ke-14 menurut data Twitter.

Baca Juga: 5 Aktris Korea Penyebab Second Lead Female Syndrome, Sanggup Saingi Pesona Bintang Beken

7. ARTHDAL CHRONICLES (2019)

7 Drakor yang Populer secara Global, tapi Ratingnya Kecil di Korea

Foto: tvN

Drama sageuk fantasi yang tayang di tvN dan Netflix ini hanya mendapat rating rata-rata 6,5%. Rating tertingginya adalah 7,7% (Part 1 episode ke-4) dan rating terendah 4,8% (Part 3 episode ke-15).

Sementara dari data Twitter, drama yang dibintangi Jang Dong-gun, Song Joong-ki, Kim Ji-won, dan Kim Ok-vin ada di posisi ke-18.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)