Terlalu Populer, Dua Aktris Korea Ini Diduga Dimanfaatkan Stasiun Televisi untuk Dongkrak Serial

Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:55 WIB
loading...
Terlalu Populer, Dua Aktris Korea Ini Diduga Dimanfaatkan Stasiun Televisi untuk Dongkrak Serial
Song Hye-kyo pernah diumumkan oleh SBS akan bermain dalam drama Hyena, tapi kemudian meralatnya. Foto/United Artists Agency Jet Tone Films
A A A
SEOUL - Aktris-aktris ini digosipkan bermain dalam drama Korea , dan stasiun televisi membiarkan berita palsu tersebut berkembang.

Stasiun televisi yang memproduksi drama tentunya membutuhkan promosi agar drama terbaru mereka bisa menjadi bahan pembicaraan sebelum serial tersebut ditayangkan, bahkan kalau perlu sebelum syuting dimulai.

Karena hal itulah, beberapa stasiun televisi pernah diduga menempuh jalan memanfaatkan ketenaran nama aktris tertentu untuk drama terbaru mereka, padahal sang aktris tidak bermain dalam drama tersebut.



1. SON YE-JIN

Terlalu Populer, Dua Aktris Korea Ini Diduga Dimanfaatkan Stasiun Televisi untuk Dongkrak Serial

Foto: YouTube The Swoon

Drama Crash Landing on You makin membuat nama Son Ye-jin melambung tinggi ke deretan papan atas aktris Korea. Setelah drama itu selesai, Ye-jin lantas digosipkan akan bermain dalam drama sageuk di MBC berjudul River Where the Moon Rises

Saat rumor ini beredar, MBC tak menyangkal sama sekali. Tentu saja, ini membuat para pencinta drama Korea meyakini bahwa Son Ye-jin benar-benar akan menjadi pemeran utama perempuan dalam serial itu.

Namun pada akhirnya, aktris yang jauh lebih muda, yaitu Kim So-hyun, diumumkan sebagai pemeran utama perempuan. Dengan perbedaan usia yang cukup jauh antara kedua artis, yaitu 17 tahun, menjadi aneh bahwa MBC pernah mempertimbangkan nama Ye-jin sebagai pemeran utama.

Karena itulah, muncul dugaan bahwa MBC sebenarnya sama sekali tak pernah menawarkan peran tersebut kepada Ye-jin. Yang artinya, MBC sengaja membiarkan rumor beredar demi membuat River Where the Moon Rises menjadi pembicaraan masyarakat sebelum dramanya tayang.

Pada kenyataannya, drama tersebut memang ramai dibicarakan saat baru ditayangkan, tapi justru karena skandal perisakan yang dilakukan aktor utamanya, yaitu Ji-soo. Sang aktor pada akhirnya didepaknya di tengah produksi drama berjalan, dan perannya digantikan aktor lain.

Baca Juga: 4 Pemeran Pengganti Aktris Korea Beken yang Visualnya Malah Bikin Ngakak

2. SONG HYE-KYO

Terlalu Populer, Dua Aktris Korea Ini Diduga Dimanfaatkan Stasiun Televisi untuk Dongkrak Serial

Foto:United Artists Agency Jet Tone Films

Lebih parah dari Son Ye-jin, Song Hye-kyo malah diumumkan oleh SBS bahwa ia akan menjadi pemeran utama perempuan dalam drama Hyena. Peran yang akan dibawakannya adalah seorang pengacara cerdas yang hanya mengambil kasus yang melibatkan orang-orang superkaya di Korea yang jumlahnya hanya 1% dari populasi. Dia pun rela menempuh jalan kotor demi memenangkan kasus.

Saat itu, berita ini langsung jadi pembicaraan karena itu artinya Hye-kyo mengambil peran yang sangat jauh berbeda dari peran-perannya sebelumnya sebagai gadis melankolis.

Baca Juga: Wawancara Terakhir Kim Seon-Ho sebelum Skandal Beredar, Jawab Pertanyaan tentang Cap Anak Baik

Namun tak berapa lama kemudian, SBS mengumumkan bahwa peran itu jatuh pada Kim Hye-soo. Tak cuma itu, Song Hye-kyo bahkan tak muncul sama sekali dalam drama tersebut. Agensinya menyebut, Hye-kyo memang sempat ditawari peran tersebut, tapi langsung menolaknya karena bentrok dengan jadwal lain.

Pada saat itu, nama Song Hye-kyo memang sedang merebak terkait kasus perceraiannya dengan aktor ternama Song Joong-ki. Tak heran, kecurigaan muncul bahwa nama Hye-kyo sengaja dimunculkan untuk mendongkrak pembicaraan seputar drama Hyena.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)