Makna Lagu Strawberry Moon dari IU, Jatuh Cinta Berjuta Rasanya

Makna Lagu Strawberry Moon dari IU, Jatuh Cinta Berjuta Rasanya
IU merilis single digital Strawberry Moon yang menceritakan tentang indahnya jatuh cinta. Foto/YouTube 1theK
JAKARTA - IU comeback dengan merilis single Strawberry Moon yang lirik dan videonya menggambarkan betapa indahnya jatuh cinta.

Tepat tengah malam pada 19 Oktober, IU membawa penggemarnya kembali merasakan jatuh cinta lewat lagu pop dengan sedikit sentuhan rock dan elektronik tersebut.

Mengadopsi waktu perilisan lagunya, video musik Strawberry Moon juga menunjukkan IU yang bergegas melihat bulan purnama saat waktu menunjukkan pukul 00.00.

Makna Lagu Strawberry Moon dari IU, Jatuh Cinta Berjuta Rasanya

Foto: YouTube 1theK

"Hurry up young blood the moon is getting full/ Holding onto a dandelion/ Love floats around the night dizzily/ Fly away and softly come true".

("Cepatlah anak muda, bulan semakin purnama/ Memegang dandelion/ Cinta mengapung pada malam hari/ Terbang, dan jadi kenyataan").

Baca Juga: 6 Lagu dan Video IU yang Terinspirasi dari Para Sahabat Seleb-nya

Ia lalu menggambarkan perasaan jatuh cinta yang rasanya seperti terbang dan melewati langit gelap. Meski mungkin saja ia tersesat di sana, tapi ia tidak takut.

"Feeling like floating up/ Through the tense darkness/ We won't be afraid/ Though I may stumble in this gigantic weightlessness".

Makna Lagu Strawberry Moon dari IU, Jatuh Cinta Berjuta Rasanya

Foto: YouTube 1theK

Penyanyi bernama lengkap Lee Ji-eun ini lantas menggambarkan puncak keindahan dari jatuh cinta, yang ia analogikan seperti mampu meraih bulan dan memberikannya kepada sang kekasih.

"A big strawberry moon, one scoop/Will you let me care you, ayy-oh/ Up across the wind/ Flying high feels so cool/ How could life be more perfect, ooh".

("Bulan stroberi yang besar, satu sendok/ Maukah kamu mengizinkanku menyayangimu/ Di atas angin/ Terbang tinggi sangat menyenangkan/ Hidup terasa sangat sempurna").

Dalam aplikasi layanan streaming musik Melon, IU mendeskripsikan lirik lagu ini sebagai sesuatu yang dirasakannya saat ia sedang jatuh cinta.

"Rasanya bagai sebuah fantasi yang luar biasa, lebih indah dari bulan berwarna seperti stroberi di langit malam bulan Juni. Padahal bulan itu indah sekali, seperti di-photoshop," ujarnya.

Baca Juga: 10 Bintang Korea Tercantik 2021 Menurut Lembaga Penelitian KBS

Dalam video musiknya, IU juga menggambarkan indahnya jatuh cinta seperti sebuah perjalanan kencan ke langit, melewati bulan, dan merasakan kebersamaan yang menyenangkan bersama sang kekasih.

"Aku harap yang mendengar lagu ini jadi ingat indahnya momen-momen penuh fantasi yang menyenangkan itu. Ini momen yang mungkin tidak sering datang, mungkin tidak akan datang lagi, tapi semua orang pasti pernah mengalaminya, setidaknya sekali dalam hidup," tulis IU.




(ita)
Share: