Berakhir Bahagia, Ending Asli Crash Landing On You Ternyata Tragis

Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:24 WIB
loading...
Berakhir Bahagia, Ending Asli Crash Landing On You Ternyata Tragis
Ending asli Crash Landing On You ternyata dibuat tak bahagia bagi pasangan Yoon se-ri dan Ri Jeong-hyeok. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Son Ye-jin dan sutradara Lee Jung-hyo mengungkap bahwa cerita drama Crash Landing on You semestinya berakhir tragis bagi pasangan Ri-Ri.

Dalam video dokumenter tentang Crash Landing on You yang tayang di NHK Jepang pada 13 Oktober 2021, Son Ye-jin dan Lee Jung-hyo mengungkap cerita di balik layar tentang serial yang hit secara global itu.

Yang paling menarik adalah, Jung-hyo mengatakan bahwa dalam skenario asli, semestinya Yoon se-ri dan Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) tak bersatu menjadi sepasang kekasih. Pertemuan terakhir Ri-Ri adalah saat adegan dramatis perpisahan mereka di perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara, yang dikenal dengan The 38th Parallel North.

Berakhir Bahagia, Ending Asli Crash Landing On You Ternyata Tragis

Foto: tvN

Setelah itu, mereka seharusnya tak bertemu kembali di Swiss, dan serial ini pun selesai sampai di situ. Namun Lee Jung-hyo dan penulis Park Ji-eun akhirnya sepakat mengganti akhir cerita menjadi kisah bahagia bagi Ri-Ri.

"Tadinya kami ingin membuat akhir yang realistis, tapi akan menyedihkan untuk sebuah kisah cinta berakhir seperti itu," ujar Jung-hyo.

Baca Juga: Dua Peristiwa yang Menginspirasi Drama 'Crash Landing on You' Menurut Penulisnya

Karena akhir cerita berubah, Park Ji-eun lalu meminta agar syuting pertemuan kembali Se-ri dan Ri Jeong-hyeok dilakukan di Swiss. Yang unik, dia mau syuting adegan itu dilakukan pada hari pertama syuting.

Di sinilah bagian yang menurut Son Ye-jin jadi hal yang paling sulit. "Aku belum tahu betul bagaimana sebenarnya perasaan mereka, cara mereka tertawa, jadi ini (syuting adegan terakhir pada hari pertama syuting) bagian yang paling sulit saat aku melakukannya," ucap kekasih asli Hyun Bin ini.

Berakhir Bahagia, Ending Asli Crash Landing On You Ternyata Tragis

Foto: tvN

Selain cerita dari Jung-hyo dan Ye-jin, video dokumenter tersebut juga menceritakan kepopuleran drama ini di Korea Utara. Aturan hukum di negara tersebut menyatakan bahwa warga yang menonton drama Korea akan dihukum penjara selama 5-10 tahun.

Namun ternyata, menurut seorang warga di sana - dari cerita warga negara lain yang berhasil melakukan kontak telepon di dekat perbatasan - mereka diam-diam menonton drama tersebut. "Kami semua menontonnya," ujar warga Korea Utara itu.

Saat tayang perdana di Korea Selatan pada Desember 2019, rating Crash Landing on You sebenarnya tak terlalu memukau, yaitudi angka6%. Namun seiring cerita berjalan, ratingnya meroket hingga ditutup pada angka 21,6% pada episode final (episode ke-16).

Baca Juga: 5 Drama Korea Paling Ditunggu, tapi Ternyata Kurang Hype

Rating ini membuat drama tersebut masuk dalam daftar serial dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel di Korea Selatan. Ditambah ditayangkan di Netflix, drama ini pun semakin mendapat perhatian penonton global.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)