Punya Wajah Cantik, 4 Aktris Korea Ini Aktingnya Dinilai Kaku

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:30 WIB
loading...
Punya Wajah Cantik, 4 Aktris Korea Ini Aktingnya Dinilai Kaku
Han Soo-hee dianggap punya kualitas akting yang belum sesuai dengan ekspektasi penonton. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Tampil dengan visual yang cantik saja tidak cukup untuk menjadi seorang aktris. Kalau aktingnya dinilai tak baik, sudah pasti akan dikritisi oleh penonton.

Ini pula yang dialami oleh beberapa aktris drama Korea yang mendapat kritikan karena aktingnya dinilai tidak memenuhi ekspektasi penonton. Berikut beberapa di antaranya.

1. SHIN SE-KYUNG

Punya Wajah Cantik, 4 Aktris Korea Ini Aktingnya Dinilai Kaku

Foto: JTBC

Pesona polos dan imut yang dimiliki Shin Se-kyung memang tak terbantahkan. Sudah debut sejak usianya menginjak delapan tahun, aktris satu ini telah membintangi banyak drama korea. Drama yang bintangi olehnya pun terbilang populer di kalangan pencinta drama Korea.

Namun, ia diberi julukan “Stiff Shin” oleh banyak penonton yang menggambarkan betapa canggung penampilannya dalam berakting. Meskipun memiliki kesempatan untuk mengambil peran utama perempuan dalam drama dengan alur cerita yang menarik, Shin Se-kyung hanya dapat menunjukkan satu ekspresi. Banyak penonton berpikir bahwa dengan visualnya yang luar biasa, Se Kyung lebih cocok menjadi model, bukan aktris.

Baca Juga: 6 Aktris Korea yang Sering Akting dengan Mata Melotot

2. HAN SO-HEE

Punya Wajah Cantik, 4 Aktris Korea Ini Aktingnya Dinilai Kaku

Foto: Netflix

Setelah namanya hit dalam The World of The Married, Han So-hee telah menarik perhatian banyak produser dan menerima tawaran berbeda untuk drama yang akan dibintanginya. Meski telah mengaduk emosi penonton dalam drama tersebut, penonton mengklaim beberapa aktingnya terasa hambar, terutama saat menangis, tertawa, dan marah.

Han So-hee dinilai banyak penonton beberapa kali gagal menyampaikan emosi sehingga penonton kurang puas dengan karakter yang dimainkannya.

3. GOO HYE-SUN

Punya Wajah Cantik, 4 Aktris Korea Ini Aktingnya Dinilai Kaku

Foto: MBC

Terkenal di seluruh Asia setelah memerankan karakter Geum Jan-di dalam drama Boys Over Flowers (BOF), Goo Hye Sun belum pernah membintangi karya lain selama bertahun-tahun yang bisa melampaui masa keemasan dalam kariernya itu. Dia pernah mengakui bahwa dia masih hidup dari uang yang dia hasilkan dari BOF.

Goo Hye-sun pernah dijuluki "Rating Poison", karena dia tidak dapat memperbaiki ekspresi dalam berakting selama bertahun-tahun. Ini menyebabkan dramanya gagal mencapai hasil yang memuaskan.

4. LEE YEON-HEE

Punya Wajah Cantik, 4 Aktris Korea Ini Aktingnya Dinilai Kaku

Foto: Viu

Aktris yang dibesarkan oleh SM Entertainment Lee Yeon-hee tampil memukau saat mengawali debut layar lebar bersama Hyun Bin melalui film A Millionaire’s First Love pada 2006. Ia bahkan mendapatkan julukan “Nation’s First Love” dari masyarakat Korea.

Baca Juga: 4 Aktris Korea yang Dikritik Terlalu Cakep saat Main Drama, Bahkan saat Akting Sekarat

Namun, beberapa kali aktris ini mendapat hujatan karena aktingnya yang kaku hingga jadi bahan lelucon netizen. Ia dinilai menyia-nyiakan kesempatan setelah banyak kesempatan mengambil peran utama dalam beberapa serial populer dan lawan main pria yang hebat.

Ristiani
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @risticp_
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3294 seconds (0.1#10.140)