Squid Game Bikin Penjualan Sepatu Putih Vans Melonjak 7.800%

Kamis, 07 Oktober 2021 - 20:39 WIB
loading...
Squid Game Bikin Penjualan Sepatu Putih Vans Melonjak 7.800%
Penjualan sepatu sneaker putih tanpa tali Vans melonjak hingga 7.800% sejak Squid Game tayang. Sepatu ini dipakai sebagai pelengkap kostum Halloween tahun ini. (Foto: Footwear News)
A A A
Kostum Squid Game menjadi pilihan favorit banyak orang untuk merayakan Halloween tahun ini. Tak hanya kostum berupa busananya, sepatu putih Vans pun banyak diburu. Hasilnya, penjualan sepatu ini meningkat 7.800%. Wow!

Para penggemar juga berbondong-bondong memborong stelan training hijau putih yang menjadi kostum para pemain di Squid Game. Namun, tak hanya kostum itu, mereka juga memburu sepatu sneakerputih tanpa tali Vans yang dipakai di serial Netflix tersebut. Mereka sepertinya ingin tampil total.

Menurut Sole Supplier, ini menyebabkan lonjakan penjualan sepatu putih itu hingga 7.800%. Sementara, data Lyst menunjukkan, pencarian untuk sepatu itu juga meningkat 97% di internet. Situs resmi Vans membanderol sepasang sepatu putih Vans ini dengan harga USD50 (Rp710.000).



Di Squid Game, setelah mendaftar, pemain menemukan diri mereka bangun di sebuah gudang terpencil. Mereka semua mengenakan seragam stelan training hijau putih. Mereka juga mengenakan sepatu putih yang sama.
Squid Game Bikin Penjualan Sepatu Putih Vans Melonjak 7.800%

Masing-masing pemain diberi nomor, seperti yang tercetak di jaketnya. Set stelan training ini sudah jadi yang terlaris di Amazon. Yang paling laris adalah stelan dengan nomor 067, yang dikenakan karakter favorit, Kang Sae-byeok, di serial tersebut. Nomor lain yang juga tersedia adalah 001 (Oh Il-nam), 218 (Cho Sang-woo), 240 (Ji-yeong) dan 456 (Seong Gi-hun).

Namun, tak semua orang mencari kostum pemain. Ada juga yang mencari kostum untuk karakter yang lebih jahat di serial itu. Mereka memilih memakai kostum jumpsuit merah dan topeng anggar. Ini adalah kostum para penjaga bertopeng misterius di serial itu.

Dalam beberapa pekan belakangan ini, pencarian untuk kostum boiler merah itu meningkat hingga 62%. Tak hanya itu, ada juga yang mencari kostum lain yang masih ada kaitannya dengan Squid Game. Kostum itu antara lain adalah gaun oranye, kaus kuning dan kaus kaki selutut yang menjadi pakaian boneka pembunuh Red Light, Green Light di episode perdana Squid Game.



Squid Game mengisahkan tentang orang-orang terlilit utang yang berkompetisi untuk memperebutkan uang senilai 45,6 miliar won (Rp543,7 miliar). Setelah ditidurkan di dalam mobil, 456 kontestan itu bangun di sebuah auditorium. Mereka semua mengenakan stelan training yang sama dan sneaker putih tanpa tali.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)