7 Teori Populer Penggemar terkait Cerita Squid Game Season 2

Kamis, 07 Oktober 2021 - 00:33 WIB
loading...
7 Teori Populer Penggemar terkait Cerita Squid Game Season 2
Squid Game adalah serial terpopuler di seantero jagat. Meskipun serial ini sudah tamat, tapi diskusi tentang serial ini hingga teori season 2 masih berjalan. (Foto: Deadline)
A A A
Berbagai macam teori tentang Squid Game season 2 berjalan mulai bermunculan. Padahal, season 2 mungkin tidak akan dibuat dalam waktu dekat. Apalagi, sutradara Hwang Dong-hyuk mengungkapkan kalau dia tidak siap membuat season 2.

Meski begitu, kesuksesan Squid Game season 1 ini tentu membuat Netflix ingin membuat kelanjutannya. Season 2 diperkirakan akan melanjutkan kisah di season 1 yang berakhir dengan terbuka. Banyak teori bermunculan terkait awal season 2 nanti.

Squid Game mengisahkan tentang 456 orang putus asa dan banyak utang saling berhadapn di sebuah permainan menantang maut di sebuah pulau terpencil di dekat Seoul. Mereka diiming-imingi hadiah sebesar 45,6 miliar won (Rp 543,7 miliar) jika menang. Jadi seperti apa teori-teori penggemar tentang Squid Game season 2? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!



1. Seong Gi-hun akan menginfiltrasi Squid Game sebagai seorang pegawai
7 Teori Populer Penggemar terkait Cerita Squid Game Season 2

Squid Game menggunakan warna untuk menyimbolkan elemen berbeda di serial ini. Inilah mengapa ada beban yang lumayan di balik teori ubin kertas ddjaki biru dan merah yang secara berurutan mengorespondensi pemain dan pekerja Squid Game. Seong Gi-hun menjadi pemain dan mengenakan seragam biru hijau setelah dia memilih ubin biru.

Dengan menggunakan warna simbolisme, rambut merah baru Gi-hun adalah tanda kalau dia akan menyusup Squid Game sebagai seorang pekerja kalau dia terlibat lagi di permainan ini. Terlebih, kematian Il-nam bisa memastikan kalau Squid Game tidak akan mengambil miliaran uang Gi-hun kalau dia tidak melawan permaian itu. Artinya, dia punya sumber daya yang dibutuhkan untuk rencana balas dendam apapun.

2. Hwang Jun-ho akan bergabung dengan Gi-hun
7 Teori Populer Penggemar terkait Cerita Squid Game Season 2

Di episode 8, polisi Hwang Jun-ho berusaha meninggalkan pulau itu setelah mengumpulkan cukup bukti untuk menghentikan permainan tersebut. Tapi, dia gagal kabur dan dipepet di atas tebing di atas lautan. Di situ, dia dihadapi Front Man. Ternyata, Front Man adalah Hwang In-ho, kakak yang dia cari-cari.

In-ho menembak bahu Jun-ho. Tubuhnya pun jatuh ke laut dan tidak pernah diperlihatkan sudah mati. Inilah mengapa teori Squid Game kalau Jun-ho masih hidup itu masuk akal. Kalau Jun-ho tampil lagi di Squid Game season 2, maka ada peluang kalau dia akan bertim dengan Gi-hun. Keduanya sama-sama ingin mengakhiri Squid Game.

3. Adik Kang Sae-byeok akan bergabung
7 Teori Populer Penggemar terkait Cerita Squid Game Season 2

Di episode 9 dan final Squid Game, Gi-hun menutup cerita latar Kang Sae-byeok dan Cho Sang-woo. Dia membawa Kang Cheol, adik Sae-byeok, untuk dirawat ibu Sang-woo. Gi-hun juga memberikan banyak uang untuk ibu Sang-woo yang tidak tahu kalau putranya itu sudah mati dan tidak akan pernah kembali.

Dengan memastikan kalau Kang Cheol tinggal di sebuah rumah yang bagus, Gi-hun memenuhi janjinya kepada Sae-byeok alias pemain 067. Ketika Kang Cheol tumbuh, tidak bisa dihindarkan kalau dia akan bertanya kepada Gi-hun tentang kakaknya. Kalau Kang Cheol tahu tentang Squid Game, dia akan turut serta.

Dia juga bisa menggunakan uangnya untuk membawa semua keluarganya keluar dari Korea Utara. Ini hanya akan terjadi kalau season 2 berlangsung pada beberapa tahun kemudian. Ketika itu, Kang Cheol sudah dewasa atau setidaknya sudah remaja.

4. Squid Game season 2 akan berfokus pada permainan kematian di negara berbeda
7 Teori Populer Penggemar terkait Cerita Squid Game Season 2

Di dekat akhir serial itu, Squid Game mengungkapkan kalau VIP dari berbagai negara berbeda bertaruh pada permainan itu. Sementara menyaksikan secara langsung permainan tersebut, salah satu VIP mengatakan kalau permainan di Korea itu adalah yang terbaik tahun itu. Ini mengindikasikan kalau permainan yang sama juga terjadi secara serentak di seluruh dunia.

Kalau mereka mampu memberikan jadiah sebesar 45,6 miliar won, sementara juga mengeluarkan dana dan fasilitas mewah, maka VIP dan penyelenggara permainan ini jelas bisa mendanai permainan di lain tempat. Dan, peristiwa lain mirip Squid Game ini bisa membuat season 2 mengeksplorasi permainan budaya lain. Selain itu, mereka juga bisa meng-casting kelompok berbeda dari aktor yang tidak dikenal di negara lain.

5. Squid Game season 2 akan di-setting di masa lalu
7 Teori Populer Penggemar terkait Cerita Squid Game Season 2

Jun-ho, dalam misinya menemukan bukti, membuka jalan ke tempat suci Front Man untuk menemukan dokumen komprehensif mengenai tiap pemain—selain Il-nam—di sejarah Squid Game. Ini termasuk dokumen pemain pada 90an. Dengan mempertimbangkan ukuran ruangan arsip itu, maka bisa jadi banyak dokumen yang mundur jauh ke belakang.

Squid Game season 2 bisa menyelesaikan misteri dan pertanyaan tak terjawab ini dengan mengeksplorasi isi dokumen itu dan masuk ke masa lalu. Sebagai kepingan periode, season 2 juga bisa menampilkan tren populer pada 90an atau dari dekade lain. Ini bisa membuat latar menarik bagi permainan maut itu.

6. Season 2 akan mengungkap bagaimana In-ho menang dan jadi Front Man
7 Teori Populer Penggemar terkait Cerita Squid Game Season 2

Di tempat suci Front Man, Jun-ho juga menemukan bukti kalau kakaknya yang hilang, In-ho, tidak hanya bergabung, tapi juga memenangkan Squid Game pada 2015. Apakah melalui flashback atau plot utama, season 2 bisa memperlihatkan tidak hanya In-ho memenangkan permainan itu, tapi juga menjadi Front Man. Ini tidak hanya menjawab sejumlah misteri terbesar Squid Game, tapi juga memberikan alasan bagi pembuat serial ini untuk meng-casting Lee Byung-hun lagi. Kali ini di sebuah peran di mana dia bisa menghabiskan banyak waktu layarnya tanpa topeng.



7. Season 2 akan mengangkat Il-nam dan Squid Game pertama
7 Teori Populer Penggemar terkait Cerita Squid Game Season 2

Kalau Squid Game season 2 berfokus pada kali pertama permainan ini digelar, Il-nam bisa kembali sebagai miliarder muda yang mendirikan permainan ini. Ini akan mengungkap akar Squid Game, VIP pertama yang menyelenggarakannya dan pertaruhan pada permainan ini. Selain itu juga bagaimana pulau itu bisa dijadikan arena permainan maut yang optimal.

Squid Game pertama akan dipenuhi elemen kuno dan akan lenbih brutal ketimbang season 1. Ini karena tidak satu pun permainannya pernah diuji sebelumnya. Ini artinya, apakah Il-nam benar-benar mati atau tidak di Squid Game tidak akan relevan. Ini karena Squid Game season 2 akan mengungkap lebih banyak rahasianya dari masa lalu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)