Lagu NCT Dream 'Countdown (3, 2, 1)' Tambahkan Dua Produser HYBE ke Kredit lagunya

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 11:26 WIB
loading...
Lagu NCT Dream Countdown (3, 2, 1) Tambahkan Dua Produser HYBE ke Kredit lagunya
Lagu NCT Dream berjudul Countdown (3, 2, 1) diubah kredit lagunya dengan memasukkan dua produser dari agensi HYBE. Foto/SM Entertainment
A A A
SEOUL - SM Entertainment mengubah kredit lagu dalam lagu NCT Dream "Countdown (3, 2, 1)" dengan menambahkan nama dua produser HYBE sebagai pencipta lagunya.

Dua produser tersebut yaitu Slow Rabbit dan Supreme Boi. Sebelumnya, saat lagu ini dirilis pada 10 Mei 2021, dua nama tersebut tidak ada dalam daftar song credit. "Countdown (3, 2, 1)" masuk dalam album "Hot Sauce", yang merupakan album studio pertama NCT Dream.

Kini, nama Slow Rabbit dan Supreme Boi tercatat sebagai komposer dalam kredit lagu "Countdown (3, 2, 1)" yang termuat di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA), YouTube, dan Spotify.

Lagu NCT Dream 'Countdown (3, 2, 1)' Tambahkan Dua Produser HYBE ke Kredit lagunya


Lagu NCT Dream 'Countdown (3, 2, 1)' Tambahkan Dua Produser HYBE ke Kredit lagunya

Kredit lagu sebelum dan sesudah ditambah. Foto: Wikipedia, KOMCA

Baca Juga: Perbedaan SM, YG, dan JYP Entertainment dalam Mengelola Artisnya

Penambahan nama dalam kredit lagu biasanya dilakukan saat seorang penulis lirik atau komposer mengklaim bahwa bagian dari lagu tersebut adalah hasil karyanya, tapi namanya tak dicantumkan dalam kredit lagu. Atas klaim tersebut, pihak agensi yang merilis lagu bisa membantah atau menyetujui pendapat musisi tersebut.

Jika pihak agensi setuju, maka mereka harus memasukkan nama pihak yang mengklaim dalam kredit lagu. Jika membantah, maka pihak yang mengklaim bisa mengajukan penyelesaian ke jalur hukum.

Sebelumnya, SM Entertainment juga pernah menambahkan nama personel boy bandOne Direction Louis Tomlinson ke dalam kredit lagu EXO "Love Shot" yang dirilis pada 2019. Bersama Louis, ada lima produser lagi yang ditambahkan dalam kredit.

Baca Juga: Hasil Tes MBTI NCT Dream, Ternyata 5 Orang Introvert!

Kala itu, SM Entertainment lewat "Love Shot" dituduh melakukan plagiat atas lagu solo Louis berjudul "Back To You" yang dirilis pada 2017.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)