5 Aktor Korea yang Berjuang Mati-matian sebelum Jadi Bintang Terkenal

Rabu, 29 September 2021 - 11:50 WIB
loading...
5 Aktor Korea yang Berjuang Mati-matian sebelum Jadi Bintang Terkenal
Kim Seon-ho termasuk terlambat terjun ke industri drama Korea, yaitu pada usia 31 tahun. Foto/Instagram @seonho_kim
A A A
JAKARTA - Menjadi bintang terkenal dan dihormati tidaklah mudah. Banyak aktor dan aktris Korea yang harus berjuang bertahun-tahun agar akhirnya bisa dikenal publik.

Industri hiburan Korea diketahui sebagai salah satu lingkungan yang kompetitif. Beberapa aktor mungkin beruntung dan bisa bersinar hanya dengan memainkan satu peran, tapi ada juga yang harus berjuang untuk membuat nama mereka dikenal masyarakat luas.

Berikut beberapa bintang terkenal dan bersinar di Korea yang mesti melakukan perjuangan berat sebelum dikenal publik.

1. KIM SEON-HO

5 Aktor Korea yang Berjuang Mati-matian sebelum Jadi Bintang Terkenal

Foto: Instagram @seonho_kim

Kim Seon-ho memulai kariernya dalam drama musikal, lantas beralih ke layar kaca pada 2017 dalam usia yang tak lagi muda, yaitu 31 tahun. Saat rekan-rekan seumurannya sudah menjadi aktor papan atas dan punya karier mapan, Kim Seon-ho masih sibuk mencari peluang. Banyak orang bahkan secara keliru mengira bahwa dia adalah seorang pemula.

Dewi Fortuna baru berada bersamanya saat dirinya muncul dalam drama tvN "Start-Up" pada 2020. Citra sebagai good boydalam drama ini membuat kariernya berkembang pesat. Saat ini, ia beradu akting dengan shin Min-ah sebagai pemeran utama pria dalam "Hometown Cha-Cha-Cha" yang mendapat banyak reaksi positif.

2. SUNG DONG-IL

5 Aktor Korea yang Berjuang Mati-matian sebelum Jadi Bintang Terkenal

Foto: Instagram @reply_1988_

Dikenal sebagai ‘Bapak Nasional” dalam serial hit "Reply", dulunya Sung Dong-Il harus menempuh perjalanan karier yang cukup sulit. Penampilan fisiknya yang biasa saja membuat banyak orang mengatakan bahwa dia akan jadi aktpr medioker. Bahkan selama bertahun-tahun, Sung Dong-II hanya memainkan peran pendukung, dan kariernya tidak bisa dibandingkan dengan aktor terkenal lainnya.

Baru setelah ia berperan sebagai ayah dalam serial Reply, terutama "Reply 1988", Sung Dong-II berhasil membawa namanya lebih dekat ke penonton. Sampai saat ini, ia memang masih sering muncul sebagai pemain pendukung, tapi itu adalah "peran pendukung yang tak tergantikan". Banyak pemirsa berkomentar bahwa kalau bukan Sung Dong-II yang memerankannya, maka tidak akan meninggalkan kesan berarti buat publik.

Baca Juga: Dulu Dibilang Jelek, 4 Aktor Drakor ini Kini Populer dan Ganteng

3. SHIN HYE-SUN

5 Aktor Korea yang Berjuang Mati-matian sebelum Jadi Bintang Terkenal

Foto: Instagram @shinhs831

Shin Hye-sun memang punya visual dan bakat, tapi bukan berarti jalan karier bintang "Mr Queen" ini mudah. Dia menerima peran pertamanya dalam drama "School 2013", dan sejak saat itu aktris kelahiran 1989 ini selama bertahun-tahun berjuang di lokasi syuting. Dia kebanyakan memainkan peran pendukung yang tidak diperhatikan, meskipun penampilannya selalu dihargai oleh sutradara.

Namun, usaha dan ketekunan Shin Hye-sun akhirnya membuahkan hasil. Dia mulai mendapat perhatian setelah tampil dalam drama "My Golden Life " pada 2017. Drama ini sukses besar dengan peringkat hingga 47,5%, membuka banyak kesempatan baginya sebagai aktris. Shin

Ia kemudian terus menerima tawaran untuk bermain sebagai pemeran utama dalam "Still 17" dan "The Hymn Of Death". Pada 2020, drama "Mr. Queen" yang dibintanginya menjadi hit dan salah satu produksi dengan rating tertinggi dalam sejarah tvN.

4. JEON YEO-BIN


5 Aktor Korea yang Berjuang Mati-matian sebelum Jadi Bintang Terkenal

Foto: Instagram @jeon.yeobeen

Sebelum beradu akting dengan Song Joong-ki dalam "Vincenzo", sedikit orang yang tahu bahwa aktris berbakat Jeon Yeo-bin merasakan perjalanan karier yang berat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)