Rekomendasi 10 Serial Inggris dari Kedutaan Inggris

Senin, 01 Juni 2020 - 21:47 WIB
loading...
Rekomendasi 10 Serial Inggris dari Kedutaan Inggris
Kedutaan Besar Inggris di Indonesia memberikan rekomendasi serial produksi negara mereka untuk kamu tonton. Foto/iheartbritishtv.com
A A A
JAKARTA - Masih masa libur kuliah dan PSBB akibat pandemi corona, nonton serial juga masih jadi pilihan yang asyik.

Buat kamu yang mungkin terlalu banyak nonton film produksi Amerika, mungkin sekarang saatnya lebih perhatian pada serial produksi dari Inggris.

Atau mungkin kamu sebenarnya udah jadi penonton setia serial produksi negara ini, tapi gak tau aja. Beberapa serial Inggris yang populer di Indonesia misalnya serial "Sherlock" dan "Black Mirror".

Kekuatan serial Inggris dibanding serial Amerika biasanya ada pada dialog-dialognya yang tajam dan satire. Jadi buat kamu yang suka dark comedy, pasti senang dengan serial-serial Inggris. Sementara alurnya kadang lebih njelimet alias bikin pusing, tapi juga bikin penasaran.

Nah, berikut rekomendasi serial Inggris dari Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Indonesia.

1. THE CROWN

Rekomendasi 10 Serial Inggris dari Kedutaan Inggris

Foto: Netflix

Serial ini berpusat pada masa pemerintahan Ratu Elizabeth II. Setelah kematian ayahnya yang mendadak, Raja George VI, Putri Elizabeth mesti mengisi takhta kerajaan Inggris pada usia 25 tahun. Sambil menjadi seorang istri dan ibu, Putri Elizabeth belajar menjadi ratu sambil menghadapai tantangan dari dalam dan luar dengan keluarganya sendiri.

2. THE OFFICE

Rekomendasi 10 Serial Inggris dari Kedutaan Inggris

Foto: BBC Worldwide

Manajer David Brent berpikir bahwa dia adalah bos yang paling keren, paling lucu, dan paling populer. Padahal, dia sering mempermalukan dirinya sendiri. Drama yang juga sudah diadaptasi oleh Amerika ini menggambarkan kehidupan karyawan kantor dari perusahaan kertas. Kamu bakal terhibur dengan penggambaran kehidupan kantor yang lucu, tapi juga menyakitkan ini.

3. THE BODYGUARD

Rekomendasi 10 Serial Inggris dari Kedutaan Inggris

Foto:ITV Studios

David Budd adalah seorang veteran perang Angkatan Darat Inggris yang menderita post traumatic stress sisorder. Kini dia bekerja untuk Layanan Polisi Metropolitan London. Dia ditugaskan untuk melindungi seorang politikus yang dia benci karena punya sudut pandang yang berbeda dengannya tentang perang. Seiring waktu berjalan, Budd mengalami kebimbangan antara tugas dan keyakinannya.

4. AFTER LIFE

Rekomendasi 10 Serial Inggris dari Kedutaan Inggris

Foto: Netflix

Tony adalah seorang penulis surat kabar lokal di sebuah kota kecil Tambury. Hidupnya terbalik setelah istrinya meninggal karena kanker payudara. Awalnya dia berpikir untuk bunuh diri, tapi akhirnya dia memutuskan untuk tetap hidup demi menghukum dunia atas kematian istrinya dengan cara mengatakan dan melakukan apapun yang dia inginkan. Tapi, apakah prinsip hidupnya itu akan berhasil dia terapkan saat banyak orang yang masih sayang padanya?

5. FRESH MEAT

Rekomendasi 10 Serial Inggris dari Kedutaan Inggris

Foto: Channel 4

Tayangan ini berfokus pada kehidupan enam siswa di Manchester, yang tinggal bersama di rumah yang kehidupannya sangat berbeda dari asrama kampus. Serial komedi ini akan momotret kehidupan mereka yang beranjak dewasa, menghadapi tantangan untuk tumbuh, berusaha mendapatkan nilai, uang, dan pekerjaan; sambil berpesta dan mencari cinta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)