Wawancara Eksklusif dengan Pemeran Lisbon, Palermo, dan Helsinki 'Money Heist'

Sabtu, 04 September 2021 - 10:43 WIB
loading...
Wawancara Eksklusif dengan Pemeran Lisbon, Palermo, dan Helsinki Money Heist
Rodrigo de la Serna (Palermo), Itziar Ituño (Lisbon), dan Darko Peric (Helsinki) menceritakan karakter mereka dalam Money Heist. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Serial Spanyol yang jadi hit global, " Money Heist " ("La Casa de Papel"), sudah memasuki part terakhirnya, dan akan segera menjawab apakah geng perampok bertopeng Salvador Dali itu bisa lolos dari Bank Spanyol dalam kondisi hidup.

Sejak Jumat (3/9), Netflix sudah merilis "Money Heist Part 5 Volume 1" sebanyak lima episode. Sementara "Part 5 Volume 2" akan ditayangkan 3 Desember mendatang dengan jumlah episode yang sama.

Menyambut perilisan serial fenomenal ini, Netflix menggelar rountable daring via Zoom yang diikuti oleh sejumlah jurnalis Asia, termasuk SINDO MEDIA. Dalam kesempatan yang berlangsung pada akhir Agustus lalu, SINDO MEDIA berhasil mewawancarai Rodrigo de la Serna (Palermo), Itziar Ituño (Lisbon), dan Darko Peric (Helsinki).

Dalam sesi tersebut, ketiganya menceritakan pandangan mereka tentang karakter masing-masing. Rodrigo menjelaskan karakter Palermo yang unik. Karakter ini baru muncul pada part 3, tapi sebenarnya dia adalah sosok yang berperan penting sejak awal, mengingat hubungannya dengan kakak beradik Berlin dan Profesor yang muncul dalam banyak adegan kilas balik.

Wawancara Eksklusif dengan Pemeran Lisbon, Palermo, dan Helsinki 'Money Heist'

Foto: Netflix

Meski sudah terlibat sejak awal, tapi Palermo tidak ikut dalam perampokan pertama, dan di sinilah keunikan ini bermula. Karena saat bergabung dalam perampokan kedua, yaitu Bank Spanyol, Palermo terlihat seperti seorang outsider. Rodrigo pun mengakui hal ini.

"Memang dia orang luar, karena perampokan sebelumnya dipimpin dan direncanakan oleh Berlin, tapi dia sakit hati karena kehilangan Berlin yang dicintainya. Palermo juga orang yang aneh dengan banyak trauma ,” kata aktor berusia 45 tahun itu. “Tapi dia karakter yang hebat," katanya ‘membela’ karakter yang diperankannya.

Baca Juga: Ini Bocoran 'Money Heist 5' dari Para Pemain Utamanya

Sementara Itziar Ituño menanggapi karakter Raquel alias Lisbon yang dinilai sebagian penggemar sebagai sosok yang lebih lemah dan kurang cerdas jika dibanding Alicia Sierra, inspektur polisi yang menggantikan posisinya setelah Raquel membelot ke geng perampok.

Wawancara Eksklusif dengan Pemeran Lisbon, Palermo, dan Helsinki 'Money Heist'

Foto: Netflix

"Alicia Sierra tidak lebih pintar dari Raquel, tapi dia lebih jahat. Alicia akan melakukan segalanya saat menginvestigasi dibanding Raquel," ucap aktris berusia 47 tahun itu.

Adapun Darko Peric yang memerankan Helsinki mengungkapkan perasaannya saat harus kehilangan dua orang sahabatnya, yaitu Oslo dan Nairobi. "Helsinki mencintai Nairobi, tapi Helsinki sudah kehilangan Nairobi. Kini ia menemukan cinta dengan Palermo, maka ia akan mempertahankannya agar tidak kehilangan lagi," ucap aktor Serbia berusia 44 tahun tersebut.

Cerita di Balik Layar

Para pemain sudah menjanjikan bahwa bagian akhir "Money Heist" akan penuh dengan adegan laga yang menegangkan dan lebih masif dari sebelumnya. Itziar pun menceritakan bahwa mereka banyak melakukan adegan aksi di tempat syuting.

Wawancara Eksklusif dengan Pemeran Lisbon, Palermo, dan Helsinki 'Money Heist'

Foto: Netflix

“Lebih menantang daripada sebelumnya, dan juga karena terkendala pandemi COVID-19, tapi kami dapat menyelesaikannya dengan baik dan bagus," katanya menjelaskan.

Baca Juga: 7 Film tentang Kompetisi Laga, Dijamin Seru!

Menanggapi kesuksesan besar serial berbahasa Spanyol ini, Rodrigo mengatakan bahwa gaya yang khas yakni topeng Dali, pakaian berwarna merah, dan alur film yang dibuat dengan fantastis menjadi salah satu kekuatan serial ini. “Kisah perampokan yang dicampur dengan drama dan aksi menjadi kombinasi sangat bagus hingga dikenal dunia," ujarnya.


GenSINDO
Ananda Saputra
Politeknik STMI Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)