5 Penyanyi Muda Pria yang Populer lewat Lagu Berbahasa Jawa

Rabu, 25 Agustus 2021 - 18:32 WIB
loading...
5 Penyanyi Muda Pria yang Populer lewat Lagu Berbahasa Jawa
Dory Harsa yang merupakan mantan penabuh gendang Didi Kempot kini menjadi penyanyi solo berbahasa Jawa. Foto/Instagram @doryharsa
A A A
JAKARTA - Saat ini lagu dengan lirik berbahasa Jawa cukup populer di Indonesia. Musik yang dulu dianggap sebagai musik orang pinggiran tersebut kini berhasil menembus pendengar musik yang lebih mainstream, termasuk ke kalangan muda.

Dengan populernya musik berbahasa Jawa, hal ini memicu munculnya para penyanyi muda pria yang turut serta memopulerkan lirik-lirik berbahasa daerah itu. Berikut di antaranya.

1. DENY CAKNAN

Penyanyi pria yang tengah naik daun ini mempunyai nama asli Deny Setiawan. Deny Caknan menjadi terkenal setelah merilis lagu "Kartonyono Medot Janji" pada 2019. Lagu-lagu Deny diunggah ke kanal YouTube dan ditonton hingga jutaan kali.

Deny Caknan lahir di Ngawi pada 10 Desember 1993. Sebelum terkenal dengan lagu-lagu Jawa koplo, Deny memulai karier bermusiknya dengan merilis beberapa lagu pop. Namun saat ini Deny malah dikenal sebagai penyanyi berbahasa Jawa yang lagunya kebanyakan bertema patah hati .



2. DORY HARSA

Sebelum populer seperti saat ini, Dory Harsa dikenal sebagai penabuh gendang almarhum Didi Kempot. Ia menjadi semakin populer ketika menikah dengan Nella Kharisma. Dory Lahir di Solo, 27 November 1992.

Dory Harsa memiliki nama lengkap Dory Haryanto Eka Saputra. Saat ini Dory sudah mengeluarkan beberapa single lagu genre pop-jawa yang kerap menjadi trending di YouTube. Lagu Dery yang berduet dengan Nella Kharisma seperti "Banyu Moto" bahkan telah ditonton jutaan kali.

Baca Juga: Harus Tahu, Ini Putus Cinta Dilihat dari Teori Konflik dan Sosiologi



3. HENDRA KUMBARA

Lagu "Dalan Liyane" yang cukup hit menjadikan sang penyanyi menjadi populer. Hendra lahir di Pati pada 12 Agustus 1989. Sejak dulu dirinya sudah menyukai dunia musik. Hal itu dibuktikan saat hendra memutuskan untuk berkuliah di jurusan Seni Drama Tari Musik (Sendratasik) Universitas Negeri Semarang (UNNES).



4. NDARBOY GENK

Helarius Daru Indrajaya atau yang lebih terkenal dengan nama Ndarboy Genk merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu hits berbahasa Jawa. Helarius berasal dari Bantul, Yogyakarta.

Dirinya mulai dikenal setelah merilis lagu "Ngawi Nagih Janji" bersama Deny Caknan. Banyak lagunya yang telah ditonton jutaan kali, seperti "Balungan Kere" dan "Wong Sepele". Saat ini ia baru saja mengeluarkan singleberjudul "Mendung Tanpo Udan" dan kembali sukses di pasaran.

Baca Juga: Suka Iri di Medsos? Ini 4 Cara Mengelolanya Agar Kamu Jadi Lebih Baik



5. FAISAL BAGUS IBRAHIM
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)