Tragis! Girl Group SOLIA Pecahkan Rekor Disband, Dibubarkan setelah 5 Hari Debut

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:06 WIB
loading...
Tragis! Girl Group SOLIA Pecahkan Rekor Disband, Dibubarkan setelah 5 Hari Debut
Girl group SOLIA dibubarkan lima hari setelah merilis single debut mereka Dream. Foto/Instagram @solia_official
A A A
SEOUL - Girl group bentukan agensi Space Music, SOLIA, yang baru saja debut pada 17 Agustus lalu, dibubarkan pada 22 Agustus.

Pembubaran ini dilakukan lima hari setelah grup tersebut merilis single "Dream". Alasan pembubaran adalah karena "Kondisi perusahaan". Sayangnya, tidak dijelaskan lebih lanjut kondisi yang dimaksud.

SOLIA terdiri dari lima member, yaitu Soree, Hayeon, Suna, Soyeon, dan Eunbi. Mereka dibentuk dari para mantan member tim tari Sio Sijak, New Heart, dan grup pradebut Yours.

Baca Juga: Gaya Rambut Lisa BLACKPINK untuk Ditiru, Tetap Akan Terlihat Kece meski Kamu Pakai Masker

SOLIA mengumumkan pembubaran grupnya melalui akun Instagram mereka, dan meminta para penggemar untuk tetap mendukung aktivitas individu mantan member SOLIA.

Persaingan dalam industri K-pop memang keras. Mereka umumnya dikontrak 5-7 tahun. Jika dianggap gagal atau tidak ada kesepakatan dalam kontrak, maka setelah habis masa tersebut, mereka akan dibubarkan. Ini terjadi pada GFriend dan Iz*One.

Di luar itu, masih banyak pula grup yang dibubarkan dengan berbagai alasan meski usianya baru satu tahun, misalnya The Ark, 82LY, dan X1.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0851 seconds (0.1#10.140)