5 Lagu EXO yang bikin Penggemar Tetap Bertahan Hingga Sekarang

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:00 WIB
loading...
5 Lagu EXO yang bikin Penggemar Tetap Bertahan Hingga Sekarang
Hingga kini EXO sudah melewati masa sembilan tahun bersama dengan para EXO-L yang tetap setia. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - EXO kini sudah berusia sembilan tahun, melewati 'kutukan waktu' tujuh tahun yang biasanya dialami oleh grup K-pop yang melakukan debut di Korea Selatan.

Meskijumlah member boy groupdi bawah naungan SM Entertaiment ini berkurang dari 12 menjadi 9, tapi tetap tak mudah untuk tetap bertahan di tengah terjangan grup-grup baru yang terus bermunculan.

EXO dan fandom mereka, EXO-L, juga bukan lagi sekadar para penggemar dan idola, melainkan seperti keluarga. Dari rentetan peristiwa yang telah dilalui bersama, berikut lima lagu EXO yang bikin EXO-L tetap bertahan mengidolai mereka hingga saat ini.

1. PETERPAN (2013)

Lagu ini menjadi salah satu lagu debut EXO yang romantis sekaligus menyesakkan dada kalau tahu maknanya. "Peterpan" mengisahkan persahabatan antara Peterpan dan Tinkerbell yang selalu besama di mana pun dan kapan pun, bahkan dalam kondisi terburuk. Ini bisa dibilang juga menggambarkan hubungan EXO dan EXO-L.

Lagu ini berhasil membuat EXO-L berbunga bunga, tapi kalau diartikan lebih dalam, maka akan membuat para penggemar patah hati, karena Tinkerbell yang selalu menjaga Peterpan harus merelakannya bersama Wendy, pasangan hidup Peterpan.



2. DON’T GO (2013)

Dengan penggalan lirik “Tak ada yang perlu kita takuti, meskipun jalanan tebing curam dan menanjak, jangan khawatir” seolah olah berkata pada EXO-L untuk tidak perlu khawatir akan rintangan yang terjadi karena kita akan tetap bersama. Lagu ini membuat EXO-L sedih karena pada Oktober 2014, sang pencipta lagunya, yaitu Luhan hengkang dari EXO.

Baca Juga: 4 Sosok Paling Berpengaruh di Dunia K-Pop selama 50 Tahun Terakhir




3. PROMISE (2015)

Ini termasuk lagi yang paling menyesakkan buat EXO-L. Liriknya yaitu, “Dengan segala yang telah kita lewati, aku tak bisa berkata apa pun dan hanya menelan ucapanku. Aku minta maaf, aku mencntaimu, percayalah padaku, sama seperti yang kau lakukan sekarang”.

Di balik lirik itu, ada pesan mendalam yang disampaikan EXO untuk EXO-L. Lagu yang dibuat oleh Lay EXO dan liriknya ditulis oleh Chen dan Chanyeol ini menjadi sebuah permohonan maaf kepada EXO-L karena tidak bisa menepati janji selalu bersama-sama setelah keluarnya Tao pada 2015. Dengan keluarnya lagu ini, EXO juga berjanji untuk selalu bekerja keras demi EXO-L.



4. MIRACLE IN DECEMBER (2013)

Jika didengarkan kembali liriknya, “Mencoba menemukanmu, kamu yang tak dapat lagi kulihat. Mencoba mendengarmu, kamu yang tak dapat lagi kudengar” seolah menggambarkan kerinduan EXO-L dengan formasi lengkap EXO bersama 12 member. Kenangan bersama tiga member yang keluar, yaitu Kris, Luhan, Tao sangat cocok disandingkan dengan lirik lagu ini.

Baca Juga: Kocak! Ini Kebiasaan Unik Tiap Member NCT Dream yang Jarang Orang Tahu



5. DON’T FIGHT THE FEELING (2021)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)