alexametrics
Serial TV
Ini 9 Drama Pernikahan Bikin Emosi selain The World of The Married
Ini 9 Drama Pernikahan Bikin Emosi selain The World of The Married
Drama Korea VIP menceritakan pasutri yang satu kantor, tapi istrinya gak tahu bahwa suaminya selingkuh dengan rekan mereka. Foto/SBS
Jakarta - Kecanduan drama pernikahan setelah "The World of The Married" selesai? Tenang, masih banyak stok drama yang bikin emosi, nih!

"The World of The Married" emang udah selesai dengan rating yang memecahkan rekor dalam sejarah drama televisi di Korea. Tapi bukan berarti gak ada drama pernikahan lainnya yang bisa kamu tonton.

Mulai dari drama keluarga kelas atas, istri korban KDRT, sampai suami yang mencoba mencari bukti perselingkuhan istrinya, ada!



Berikut daftar rekomendasi drama pernikahan dari Viu, dari drama Korea sampai drama Jepang. Pastinya semua bisa kamu tonton di Viu.

1. LISTEN TO LOVE (MY WIFE'S HAVING AN AFFAIR THIS WEEK)

Produser senior Do Hyun Woo menduga istrinya berselingkuh setelah delapan tahun pernikahan mereka. Hyun Woo lalu berbicara dengan orang-orang anonim di internet untuk mencari solusi menyelamatkan pernikahannya.

"Listen to Love" bukan cuma menyajikan satu drama pernikahan aja, tapi juga beberapa masalah rumah tangga lainnya, seperti perselingkuhan suami dari istri yang sangat setia, sampai bubarnya pernikahan karena pasangan kabur saat bulan madu!



2. VIP

VIP berkisah tentang kehidupan pernikahan Na Jung Sun (Jang Na Ra) dan Park Sung Joon (Lee Sang Yoon) yang nyaris sempurna. Pasangan ini bekerja untuk sebuah tim yang berurusan dengan pelanggan VIP sebuah pusat perbelanjaan. Sung Joon merupakan pemimpin tim VIP pusat perbelanjaan tersebut.

Suatu ketika Na Jung Sun mendapatkan pesan anonim yang memberitahukan bahwa suaminya berselingkuh dengan seorang kolega di kantor. Siapakah kolega di kantor yang menjadi selingkuhan suaminya? Gimana mungkin Na Jung Sun gak mencium jejak perselingkuhan suaminya? Siap-siap emosi, nih!



3. SKY CASTLE

Sebelum dipecahkan oleh "The World of The Married", "SKY Castle" adalah drama Korea pemegang rating tertinggi di Korea pada 2019. "SKY Castle" berkisah tentang empat istri kaya-raya yang tinggal di pemukiman mewah bernama SKY Castle. Mereka berambisi membuat suami-suami mereka semakin sukses dalam kariernya dan membesarkan anak-anak mereka bagaikan raja dan ratu.

"SKY Castle" adalah drama satire yang mengisahkan ambisi materialistis orang tua kelas atas Korea terhadap anak-anak mereka dan bagaimana kejamnya ambisi dalam mengamankan kekayaan mereka, meski demi itu harus menghancurkan kehidupan orang lain.



4. LOVE IN SADNESS

Ma Ri adalah perempuan cantik yang menikah dengan pria kaya yang kelihatannya sempurna. Tapi ternyata, sang suami, In Wook, ternyata seorang obsesif berat dan suka melakukan kekerasan. Saat In Wook bersikap keterlaluan, Ma Ri meminta pertolongan pada Jung Won, seorang dokter bedah plastik yang jujur, pintar, dan tampan.

Bisa ditebak, saat Jung Won setuju membantu Ma Ri melarikan diri dari suaminya, mereka saling jatuh cinta. Tapi In Wook pastinya gak mungkin membiarkan Ma Ri direbut begitu aja.



5. GO BACK COUPLE

Kalau bisa, kamu mau gak kembali ke beberapa tahun ke belakang? Soalnya, manusia biasanya pengen kembali ke masa lalu untuk memperbaiki keadaan yang paling bikin dia menyesal. Seperti pasangan muda dalam serial ini. Mereka menikah pada usia muda, 24 tahun, dan sering bertengkar. Mereka lalu diberi kesempatan untuk memperbaiki keadaan yang pernah sangat mereka sesali. Apakah mereka memilih untuk gak menikah aja?



6. LOVE REVENGE

"Love Revenge" adalah drama Thailand tentang Arisa, seorang perawat yang mengira dia adalah 'cinderella' setelah melalui kehidupan dengan dokter Aekkaphum, dokter kandungan yang baik dan lemah lembut. Sayangnya, pada hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10, sang dokter memutuskan menceraikan Arisa.

Ini 9 Drama Pernikahan Bikin Emosi selain The World of The Married

7. THE MISTRESS

Ini juga drama Thailand yang dibintangi oleh artis-artis ternama Thailand seperti Smart Krissada Porweroj, Nhing Nirut Sirijanya, dan Tao Somchai Khemglad. Ceritanya tentang gadis 18 tahun yang pandai dan cantik. Impiannya adalah mengurus keluarganya dan hidup bahagia setelah kelulusannya.

Tapi sesuatu terjadi gak sesuai dengan yang dia harapkan. Di perusahaan tempat dia berkerja, dia bertemu Tuan Choochai, yang merupakan atasan ayahnya. Sang gadis pun berusaha dijadikan istri bos dengan berbagai cara.



8. MATRIMONIAL CHAOS

Yang ini adalah drama Jepang yang pertama kali dirilis pada 2013. Drama dengan judul asli "Saikou No Rikon" ini juga diadaptasi menjadi drama Korea dengan judul "Matrimonial Chaos" pada 2018.

Ceritanya tentang pasangan muda, Mitsuo dan Yuka serta Ryo dan Akari. Belum juga mencapai dua tahun pernikahan, Mitsuo (Nagayama Eita) udah merasa menyesal menikah dengan Yuka (Ono Machiko) karena jalan pikiran mereka berbeda, mengakibatkan mereka ribut terus. 

Suatu hari, Yuka bertemu dengan Akari (Maki Yoko), mantan pacarnya yang pindah ke lingkungannya dan membuka sebuah toko di sana. Setelah dia tahu Akari udah menikah, Yuka akhirnya meminta cerai, tapi Mitsuo masih tinggal bersama Yuka di bawah atap yang sama. Terus, gimana kelanjutannya, nih?

Ini 9 Drama Pernikahan Bikin Emosi selain The World of The Married

9. DESPERATE MOTHERHOOD

Drama Jepang ini berkisah tentang kehidupan ibu muda yang harus mengorbankan pekerjaannya untuk fokus mengurus anak dan keluarganya. Yuuko (Anne Watanabe) menikah dengan teman kantornya saat berusia 22 tahun. Setelah melahirkan, Yuuko terus bekerja, tetapi dia terpaksa mengundurkan diri dan pindah ke tempat lain bersama keluarganya.

Yuuko ingin bekerja lagi, tapi dia susah mendapat pekerjaan di tempat barunya. Ia lalu berteman dengan sekelompok ibu di sekolah anaknya. Dia pun terseret dalam pergaulan para ibu tersebut, yang diwarnai persaingan dan kepalsuan, ditambah beragam masalah rumah tangga. Wah, drama ibu-ibu muda banget, nih.

Ini 9 Drama Pernikahan Bikin Emosi selain The World of The Married

Nah, dari ke-9 drama rumah tangga ini, mana yang ceritanya paling menarik perhatian kamu?



(it)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss