4 Game Aesthetic nan Imut, Melibatkan Kucing dan Bisa Sampai Bikin Nangis!

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:14 WIB
loading...
4 Game Aesthetic nan Imut, Melibatkan Kucing dan Bisa Sampai Bikin Nangis!
Beberapa gim bisa dimainkan dengan santai tanpa harus takut kecanduan saat memainkannya. Foto/thatgamecompany inc
A A A
JAKARTA - Bermain gim daringmaupun luring sudah jadi kegemaran berbagai kalangan; yang tua ataupun muda serta sibuk maupun santai. Berbagai jenis permainan digital juga bisa dipilih, mulai kategori action, adventure, sampai casual.

Meski kerap menduduki peringkat teratas sebagai gim terpopuler, permainan aksi atau strategi tak melulu jadi pilihan semua pengguna. Banyak pemain yang juga lebih menyukai gim kasual, bernuansa tenang, serta penuh keindahan saat memainkannya.

Tentunya, berbagai kategori gim daring punya kelebihan masing-masing. Bagi pengguna yang lebih menyukai permainan yang santai, berikut rekomendasi gim kasual nan aesthetic yang bisa kamu coba!

1. ADORABLE HOME

4 Game Aesthetic nan Imut, Melibatkan Kucing dan Bisa Sampai Bikin Nangis!

Foto: HyperBeard

Gim ini berlatar sebuah rumah yang baru saja ditinggali oleh satu pasangan. Sebagai pemain, kamu bisa memilih karaktermu dan pasanganmu. Selain itu, kamu juga diberi kesempatan untuk memberi nama pada kedua karakter.

Dalam permainan, awalnya kamu akan berada di ruang tamu dengan perabotan sederhana sambil merawat seekor kucing. Uniknya, “uang” yang digunakan dalam permainan ini adalah love yang bersimbol hati. Semakin banyak love yang kamu miliki, makin banyak hal yang bisa dibeli, termasuk perabotan rumah, hewan peliharaan dan makanannya, kebutuhan sehari-hari, bahkan tempat lain seperti taman, tempat tidur, kamar mandi, dapur, dan kebun.

Lovebisa kamu dapatkan melalui pasanganmu setelah menyiapkan bekal untuknya, para kucing peliharaan yang kamu rawat, bahkan cuaca. Selain tampilan simpel dan cantik yang membuatnya cocok dimainkan saat bersantai, gim ini juga tidak membuatmu kecanduan karena ada jeda waktu yang membuatmu menunggu. Sayangnya, beberapa pengguna mengeluhkan alur perkembangan dalam gim yang dinilai cukup lambat.

Baca Juga: Daftar Game yang Bisa Banget Kamu Mainkan Saat Isolasi Diri di Rumah

2. SKY: CHILDREN OF THE LIGHT



Gim yang satu ini tidak melibatkan kucing, tapi merupakan permainan berbasis petualangan meski minim aksi. Permainan dengan tokoh utama seorang anak ini sangat menenangkan karena tampilannnya yang sejuk dan indah. Gim ini pernah memenangi Iphone Game of the Year: Best of 2019 dan sejumlah penghargaan lainnya.

"Sky: Children of The Light" bercerita tentang seorang anak yang bertualang menemukan dan mengantarkan bintang yang jatuh di dunia kerajaan yang sepi kepada rasi bintang mereka.

Dalam permainan ini, kamu akan merasakan sensasi ajaib sekaligus mendebarkan saat bertualang, terutama ketika terbang. Selain itu, gim daring ini juga memungkinkan kamu bertemu dan bekerja sama dengan pemain lain untuk memecahkan misteri di alam. Setiap kali berhasil mengembalikan cahaya bintang ke langit, kamu akan membuka kerajaan baru dan tentunya bintang-bintang lain untuk ditemukan.

3. A STREET CAT’S TALE

4 Game Aesthetic nan Imut, Melibatkan Kucing dan Bisa Sampai Bikin Nangis!

Foto: Feemodev

Bagi banyak pemain, permainan ini sangat menyentuh. Menurut ulasan di Google Play Store pun, banyak pengguna yang terharu bahkan sampai menangis karena jalan ceritanya. Permainan berukuran 29 MB ini menceritakan kisah seekor anak kucing jalanan yang harus berjuang hidup sendiri setelah melihat sang induk yang mati tertabrak mobil.

Pemain yang berperan sebagai anak kucing akan diminta mencari makan dan mendekati manusia. Jika anak kucing tidak makan, kesehatannya akan menurun dan ia akan mati. Banyak rintangan yang perlu dilalui saat mencari makan, contohnya mobil yang melintas di jalan raya dan waktu yang berlalu dengan cepat.

Meski begitu, cerita dalam “A Street Cat’s Tale” tak cuma tentang mencari makan untuk anak kucing, akan ada jalan cerita yang terus berkembang dan quest tertentu seiring berjalannya permainan.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Nonton 'Blood Red Sky', Film Pembajakan Pesawat yang Tak Biasa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)