One Love Asia Sukses Kumpulkan Para Seleb Asia untuk Galang Donasi

One Love Asia Sukses Kumpulkan Para Seleb Asia untuk Galang Donasi
Siwon dari Super Junior menjadi pembawa acara utama One Love Asia Concert. Foto/YouTube One Love Asia
JAKARTA - Prihatin dengan pandemi virus corona, WebTVAsia menggelar konser amal bertajuk One Love Asia. Hasil dari konser ini akan disumbangkan kepada UNICEF Asia untuk upaya pencegahan krisis bagi anak-anak pada masa pandemi.

One Love Asia disiarkan langsung di kanal YouTube One Love Asia tadi malam (27/5) mulai pukul 20.00 waktu Hong Kong atau pukul 19.00 WIB.

Sejumlah pesohor Asia, termasuk Indonesia, meramaikan acara tersebut. Di antaranya dari Korea Selatan ada Siwon Super Junior, Eunji APINK, CIX. Dari Indonesia ada Inul Daratista, Andi Rianto, Boy William, Baim Wong, Raditya Dika, dan Mak Beti.

Dari China ada Karen Mok, G.E.M. dan AKB48 dari Jepang, dan dari Filipina ada Ranz and Niana.

One Love Asia Sukses Kumpulkan Para Seleb Asia untuk Galang Donasi

Foto: YouTube One Love Asia

Dipandu oleh Choi Siwon dengan co-host Boy William, Vanessa Reynauld, Priscilla Abby, dan Haoren, sejumlah penyanyi dan aktor bergantian mengisi acara ini.

"Halo semuanya, ini Siwon Choi, saya harap semua orang tetap sehat dan aman, selamat datang di One Love Asia Concert," kata Siwon saat membuka acara.

Konser lalu dibuka dengan penampilan dance kakak-beradik asal Filipina, Ranz dan Niana.

Di tengah berjalannya konser, One Love Asia juga mempersembahkan karya komposer Indonesia, Andi Rianto, lewat lagu "Satu Cara".

Andi sebelumnya membuat gerakan solidaritas Konser Satu Cara pada 9-10 April lalu, dan merilis lagu tersebut, yang digubahnya bersama sutradara Monty Tiwa.

One Love Asia Sukses Kumpulkan Para Seleb Asia untuk Galang Donasi

Foto: YouTube One Love Asia

CEO WebTVAsia Fred Chong mengatakan bahwa ini jadi komunitas hiburan Asia terbesar yang ikut berjuang melewati masa pandemi ini.

“Ini adalah salah satu inisiatif terbesar dari komunitas hiburan Asia untuk menunjukkan dukungan kami untuk UNICEF melalui satu pesan kohesif bertema Cinta dan Persatuan,” ungkap Fred Chong, dikutip dari laman resmi UNICEF.

Sementara Direktur Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik, Karin Hulshof, mengatakan sangat senang bisa menjadi bagian dari konser ini.

“Bersama-sama kita akan menciptakan kesadaran yang lebih besar tentang pekerjaan UNICEF untuk anak-anak dan keluarga sehingga mereka bisa pulih dan membayangkan kembali masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Ilham Arya Wijayanto
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
instagram: @ilhamarya.w


(it)
Share: