Ini Perbedaan 'My Roommate Is A Gumiho' versi Drama dan Webtoon-nya

Ini Perbedaan My Roommate Is A Gumiho versi Drama dan Webtoon-nya
Serial My Roommate Is A Gumiho punya sedikitnya lima perbedaan dengan versi aslinya yang muncul di Webtoon. Foto/tvN, Webtoon
JAKARTA - Drama Korea “My Roommate Is A Gumiho” punya daya tarik tinggi dari jalan cerita dan akting para pemerannya. Drama komedi romansa ini diadaptasi dari seri komik di Webtoon.

Drama ini diperankan oleh Jang Kiyong sebagai gumiho (jelmaan rubah cerita dongeng Korea) bernama Shin Wooyeo dan Lee Hyeri sebagai mahasiswa bernama Lee Dam. Meski hasil adaptasi webtoon , tapi ada sedikit perbedaan dalam dramanya karena sutradara dan penulis skenario berusaha memberi warnanya sendiri.

Nah, berikut beberapa perbedaan “My Roommate Is A Gumiho” versi drama dan webtoon, mengutip dari Kpopmap .

1. USIA SHIN WOOYEO DAN LEE DAM

Ini Perbedaan 'My Roommate Is A Gumiho' versi Drama dan Webtoon-nya

Foto: tvN

Perbedaan pertama dapat dilihat dari deskripsi usia antara tokoh Shin Wooyeo dan Lee Dam. Pada webtoon, Shin Wooyeo diceritakan lahir pada tahun ke-12 masa Dinasti Goryeo, tepatnya saat masa kerajaan Raja Yejong. Umur Shin Wooyeo dalam webtoon dinyatakan 900 tahun, sedangkan pada drama umurnya menjelang 999 tahun.



Di lain sisi, tokoh Lee Dam yang merupakan seorang mahasiswa jurusan sejarah dideskripsikan berumur 27 tahun pada versi webtoon-nya. Sedangkan pada versi dramanya Lee Dam jauh lebih muda, yakni berusia 22 tahun.

Perbedaan umur Shin Wooyeo yang lebih tua dan Lee Dam lebih muda dalam versi dramanya dirancang khusus oleh penulis drama tersebut agar memberikan kesan ketegangan dari hubungan antara kedua tokoh utama tersebut.

2. LINGKUP PERTEMANAN LEE DAM
halaman ke-1
Share: