Ini Perbedaan 'My Roommate Is A Gumiho' versi Drama dan Webtoon-nya

Senin, 12 Juli 2021 - 17:32 WIB
loading...
Ini Perbedaan My Roommate Is A Gumiho versi Drama dan Webtoon-nya
Serial My Roommate Is A Gumiho punya sedikitnya lima perbedaan dengan versi aslinya yang muncul di Webtoon. Foto/tvN, Webtoon
A A A
JAKARTA - Drama Korea “My Roommate Is A Gumiho” punya daya tarik tinggi dari jalan cerita dan akting para pemerannya. Drama komedi romansa ini diadaptasi dari seri komik di Webtoon.

Drama ini diperankan oleh Jang Kiyong sebagai gumiho (jelmaan rubah cerita dongeng Korea) bernama Shin Wooyeo dan Lee Hyeri sebagai mahasiswa bernama Lee Dam. Meski hasil adaptasi webtoon , tapi ada sedikit perbedaan dalam dramanya karena sutradara dan penulis skenario berusaha memberi warnanya sendiri.

Nah, berikut beberapa perbedaan “My Roommate Is A Gumiho” versi drama dan webtoon, mengutip dari Kpopmap .

1. USIA SHIN WOOYEO DAN LEE DAM

Ini Perbedaan 'My Roommate Is A Gumiho' versi Drama dan Webtoon-nya

Foto: tvN

Perbedaan pertama dapat dilihat dari deskripsi usia antara tokoh Shin Wooyeo dan Lee Dam. Pada webtoon, Shin Wooyeo diceritakan lahir pada tahun ke-12 masa Dinasti Goryeo, tepatnya saat masa kerajaan Raja Yejong. Umur Shin Wooyeo dalam webtoon dinyatakan 900 tahun, sedangkan pada drama umurnya menjelang 999 tahun.

Di lain sisi, tokoh Lee Dam yang merupakan seorang mahasiswa jurusan sejarah dideskripsikan berumur 27 tahun pada versi webtoon-nya. Sedangkan pada versi dramanya Lee Dam jauh lebih muda, yakni berusia 22 tahun.

Perbedaan umur Shin Wooyeo yang lebih tua dan Lee Dam lebih muda dalam versi dramanya dirancang khusus oleh penulis drama tersebut agar memberikan kesan ketegangan dari hubungan antara kedua tokoh utama tersebut.

2. LINGKUP PERTEMANAN LEE DAM

Ini Perbedaan 'My Roommate Is A Gumiho' versi Drama dan Webtoon-nya

Foto:Instagram @hyeri_0609

Berdasarkan cerita webtoon, Lee Dam punya dua teman laki-laki, yaitu Do Jaejin sebagai pria polos dan Lee Yunsang sebagai laki-laki yang sangat blak-blakan. Pertemanan tersebut juga semakin kompleks ditambah dengan pacar tokoh Lee Yunsang, yakni Park Hagyeong.

Cerita versi komiknya ini semakin kompleks karena kedua teman Lee Dam merupakan pria kelahiran tahun ayam yang harus dihindari oleh Lee Dam. Setelah menelan kelereng dari Shin Wooyeo, Lee Dam dilarang mendekati pria kelahiran tahun ayam karena dapat membuatnya lemas serta sakit.

Sedikit berbeda dengan versi komik tersebut, dalam dramanya Lee Dam punya dua orang teman yakni laki-laki bernama Do Jaejin yang bersifat sama dan teman perempuan bernama Choi Sookyung yang pintar dan ambisius.

Dalamdrama, Do Jaejin mulai sedikit tertarik dan menyukai Yang Hyesun, teman dari Shin Wooyeo yang dulunya juga merupakan gumiho.

Do Jaejin dalam cerita versi drama bukan merupakan pria kelahiran tahun macan yang harus dihindari oleh Lee Dam. Sutradara dan pengarang membuatnya berbeda. Laki-laki dengan tahun kelahiran macan yang harus dihindari Lee Dam bukan sahabatnya, tapi senior (sunbae) di kampusnya.

Baca Juga: 5 Evolusi Fashion Han So-Hee dalam Drama Korea, dari gaya Mahasiswa hingga Bangsawan

3. KEMUNCULAN PERTAMA GUMIHO

Ini Perbedaan 'My Roommate Is A Gumiho' versi Drama dan Webtoon-nya

Foto: tvN

Kemunculan tokoh Shin Wooyeo dalam memperlihatkan wujud asli sebagai sosok gumihojuga menunjukkan alur yang berbeda antara versi webtoon dan drama.

Kemunculan wujud gumihoterlihat saat Lee Dam terbangun dari tidurnya dan Shin Wooyeo yang ada di sampingnya sudah menampakkan ekor gumiho-nya. Perubahan terlihat dari ekor yang lama kelamaan mengubah bentuk manusia Shin Wooyeo menjadi seekor gumiho utuh berwarna putih dengan bulu yang lebat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)