VIRAL

Ini Alasan Kenapa Orang Senang Menyebar Meme

Ini Alasan Kenapa Orang Senang Menyebar Meme
Meme memang bahan yang enak buat jadi lelucon di antara teman-teman. Foto/news18.com
Jakarta - Semua orang pasti senang menyebar meme. Apalagi kalau meme-nya pas banget menggambarkan kondisi atau perasaan yang kita alami.

Coba aja liat, nih, meme-nya juri American Idol, Simon Cowell, yang epik ini.

Ini Alasan Kenapa Orang Senang Menyebar Meme

Foto: Instagram @9gag

Siapa yang gak familier dengan foto di atas? Mungkin kita bisa bilang bahwa orang-orang yang gak akrab atau jarang main media sosial aja yang gak familier.



Tapi kalo pertanyaannya diganti menjadi siapa, sih, yang gak familier dengan perasaan di atas? Kira-kira apa jawabannya? Hampir gak ada, kan.

Nah, fenomena ini kerap menjadi topik menarik bagi para pengamat sosial, termasuk Friedrich Nietzsche, salah satu filsuf dari Jerman. Ia pernah bilang, “Humor is just schadenfreude with a clear conscience”. Nah, kamu mungkin bertanya, "Apa itu schadenfreude?"

Dikutip dari Psychology Today, schadenfreude adalah gabungan dari dua kata berbahasa Jerman, yaitu "schaden" yang berarti kerugian dan "freude" yang berarti kegembiraan. Kalau digabung, kedua kata tersebut berarti artinya "kegembiraan yang dirasakan atas kerugian yang dialami individu lain".



Ini Alasan Kenapa Orang Senang Menyebar Meme

Foto: Instagram @9gag
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss