6 Lagu K-Pop Solo Pria yang Liriknya Penuh Makna tentang Kehidupan

Kamis, 01 Juli 2021 - 13:37 WIB
loading...
A A A
Pria kelahiran Hong Kong ini merilis lagu solonya berjudul “Bullet to the Heart”. Pada lagunya ini, Jackson memberikan kesan romantisnya saat sedang jatuh cinta pada seorang perempuan.

Namun, pada lagunya ini Jackson juga menggambarkan rasa patah hatinya karena begitu sulit mendapatkan dan mencintai perempuan itu dengan utuh. Lagu tersebut menggambarkan akar dari hubungan yang tidak baik, bahwa ada racun yang bersembunyi di balik rasa cinta yang mendalam. Hubungan percintaan itu digambarkannya seperti membuat dirinya masuk ke perangkap dan sulit untuk berhasil kabur.

Lagu ini sepintas menggambarkan kisah cinta tak berbuah baik dan hubungan toxic. Pada lagunya ini Jackson berpesan kepada mereka yang bernasib sama, yakni sedang berada dalam hubungan yang tidak baik, lekaslah bangun dan pergi dari hubungan percintaan tersebut.



5. SMOKY – JOOHONEY

Salah satu member dari Monsta X, Joohoney yang terkenal dengan visual dan vibe-nya yang bad ass, baru-baru ini merilis lagu solonya berjudul “Smoky”. Sangat berbeda dengan citranya sebagai Joohoney, lirik lagu ini begitu mendalam menampilkan keresahan serta ketidakberdayaannya.

Seperti judul lagunya, lirik dan visual di video musiknya menampilkan atmosfer smoky yang begitu kental. Dalam lagunya ini Joohoney mencerminkan seseorang yang sedang merasa gelap, terjebak, dan tenggelam dalam kehidupannya sendiri. Orang tersebut digambarkan sendirian dan tidak mengetahui apa yang sedang dirasakannya, apakah merasa sedih atau merasa senang.

Pada lagu ini ia menampilkan seseorang yang merasa kabur terhadap realitas dirinya sendiri. Bahwa ia merasa hidup begitu suram, gelap, dan membuatnya seperti tersesat. Ia merasa kehilangan dan kesepian pada waktu yang bersamaan.

Baca Juga: 3 Sikap yang Wajib Dimiliki kalau Mau Hidup Sukses Bahagia



6. MOONCHILD – RM

Salah satu member sekaligus rapper dari grup nomor satu di dunia saat ini, yaitu RM BTS merilis lagu solonya berjudul “Moonchild”. RM terkenal dengan kelihaianya membuat lirik mendalam dan realistis.

Pada lagunya ini, RM mengisahkan tentang kehidupan yang bukan khayalan dan begitu menyedihkan. Bahwa kehidupan nyata sangat jauh dari rasa senang dan hanya membawa penderitaan yang menyakitkan.

Salah satu penekanan dalam lirik lagunya ini yang bermakna menyedihkan adalah “dance in the pain”. Bahwa kehidupan yang ia gambarkan membuatnya harus menari seolah-olah merasa senang di atas kesakitannya sendiri.



Vanessa Ashriana
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @vanessaashriana
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)