Lagu Taylor Swift Dibuat Ulang oleh Band Misterius, Penggemar Pecahkan Misterinya

Selasa, 26 Mei 2020 - 14:15 WIB
loading...
Lagu Taylor Swift Dibuat Ulang oleh Band Misterius, Penggemar Pecahkan Misterinya
Taylor Swift dalam video musik Look What You Made Me Do dari album Reputation (2017). Foto/YouTube Vevo
A A A
LOS ANGELES - Taylor Swift memamerkan lagu cover "Look What You Made Me Do" di akun Twitter-nya, yang muncul dalam serial "Killing Eve" musim ketiga.

Bukan cuma lagu ini menampilkan aura yang jauh lebih kelam dibanding yang dibawakan Taylor dalam album "Reputation" (2017), tapi juga band yang disebut Taylor dengan nama Jack Leopards & The Dolphin Club juga menarik perhatian banyak orang.

Lagu Taylor Swift Dibuat Ulang oleh Band Misterius, Penggemar Pecahkan Misterinya

Foto: Twitter @taylorswift13

Karena namanya yang asing, penggemar pun langsung mencari tahu siapa orang-orang di balik band ini. Dikutip Variety, Swifties pun menduga bahwa sang vokalis adalah adik kandung Taylor yang juga seorang aktor, yaitu Austin Swift.

Pertama, dalam platform digital, tertulis produser pendamping (co-producer) untuk lagu tersebut adalah Jack Antonoff dan Nils Sjoberg.

Jack adalah rekan kolaborator Taylor sejak lama. Sementara Nils Sjoberg udah dikenal luas sebagai nama alias Taylor Swift. Nama itu pernah dipakainya saat dia ikut menulis untuk lagu milik Rihanna, “This Is What You Came For”, yang ditulis bersama mantan pacarnya, Calvin Harris, pada 2016.

Petunjuk kedua, ada pada serpihan nama dalam band, yaitu "The Dolphin Club". Swifties yang jago melakukan investigasi menemukan bahwa nama ini pernah dipake Austin Swift di akun Twitter-nya.

Yang lebih meyakinkan lagi, ada foto Austin waktu kecil yang pake kaus dengan kata-kata tersebut. Nah, gong-nya adalah, foto itu ternyata dipake sebagai sampul dalam lagu "Look What You Made Me Do" yang dinyanyikan band tersebut.

Lagu Taylor Swift Dibuat Ulang oleh Band Misterius, Penggemar Pecahkan Misterinya

Foto: Twitter @blueeyesshined

Bedanya adalah, dalam sampul lagu tersebut, foto muka Austin ditutupi oleh kotak segi empat. Ini mungkin juga sebagai tribute bagi musisi legendaris David Bowie yang juga pernah memakai trik ini untuk sampul album "The Next Day" yang hasil daur ulang dari sampul album "Heroes".

Petunjuk tambahan lainnya adalah bahwa pernah ada kabar bahwa Taylor mendekati produser eksekutif serial "Killing Eve", Phoebe Waller-Bridge, untuk menanyakan apakah Austin bisa mengisi lagu untuk serial tersebut.

Belum ada komentar dari Taylor soal hal ini. Yang pasti, Taylor emang pernah bilang bahwa dia berniat merekam ulang lagu-lagunya yang masuk dalam kontrak dengan label Big Machine Records.

Lagu Taylor Swift Dibuat Ulang oleh Band Misterius, Penggemar Pecahkan Misterinya

Austin dan Taylor Swift. Foto:Christopher Polk/Getty Images/PCA

Seperti diketahui, hak aset seluruh lagu Taylor sebelum album "Lover" adalah milik Big Machine Records. Alih-alih menyilakan Taylor membeli hak atas karyanya tersebut, label ini malah menjualnya kepada Scooter Braun, yang juga adalah manajer Justin Bieber.

Masalah ini makin rumit, mengingat Scooter juga adalah orang yang ikut terlibat dalam kisruh masalah antara Taylor dan Kanye West-Kim Kardashian seputar lagu Kanye, "Famous", yang menyindir Taylor.

Jadi, Taylor mau merilis ulang lagu lamanya bukanlah berita baru. Yang mengejutkan adalah, ternyata bukan dia yang menyanyikannya, tapi justru adiknya sendiri.

Nah, apakah menurut kamu lagu cover-nya enak? Coba dengerin, nih.

(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)