BTS ARMY Buka Donasi Swab untuk Driver Ojol, Belum 24 Jam Tembus Rp20 Juta

BTS ARMY Buka Donasi Swab untuk Driver Ojol, Belum 24 Jam Tembus Rp20 Juta
BTS berkolaborasi dengan restoran cepat saji untuk meluncurkan menu BTS Meal di puluhan negara di seluruh dunia. Foto/Big Hit Music
JAKARTA - Para penggemar grup pop BTS yang disebut ARMY kembali menggelar program donasi untuk para pengemudi ojek online (ojol), kali ini agar para sopir bisa melakukan tes swabsecara gratis.

Penggalangan dana yang dilakukan di platform kitabisa.com ini dilakukan atas nama ARMYTEAMID. Mengutip dari akun Twitter @ARMYTEAMIID , alasan penggalangan dana ini bagian dari wujud rasa terima kasih kepada para pengemudi yang membantu jalannya program BTS Meal yang diluncurkan salah satu restoran cepat saji.

“Karena kita semua seneng banget dgn peluncuran BTS Meal . Kemarin kan kita tau Mas & Mbak Ojol yang udah ngantri BTS Meal demi kita + kita juga tau angka cvd pun meningkat. Yu donasi buat kasih SWAB gratis ke OJOL~,” tulis mereka di akun Twitter-nya.

Belum ada 24 jam, pengumpulan dana mengalir dengan cepat hingga tembus angka Rp20 juta. Hingga Jumat (11/6) pukul 08.45 WIB, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp21.983.329 dari target Rp50 juta. Sejauh ini, sudah ada 1174 donatur. Program ini dibuka hingga tujuh hari ke depan.



Baca Juga: Cerita-Cerita Kocak dan Haru BTS Meal, dari Mengaku Jungkook sampai Kado Beras

BTS ARMY Buka Donasi Swab untuk Driver Ojol, Belum 24 Jam Tembus Rp20 Juta

Foto: kitabisa.com

Program donasi untuk tes swab bagi para pengemudi ojol ini hanya satu dari banyak donasi yang dibuat untuk menyambut peluncuran BTS Meal. Yang paling viral adalah donasi "berbagi makanan untuk driver ojol" yang hingga kini sudah mengumpulkan dana sebesar Rp251 juta dari target hanya Rp107 juta.



Semenjak diluncurkannya menu BTS Meal pada Rabu (9/6), ARMY seolah tiada hentinya membuat gempar di Indonesia. Antusiasme tinggi membuat banyak outlet restoran cepat saji yang meluncurkan BTS Meal diserbu para pengemudi ojol, karena memang pembelian hanya bisa dilakukan secara drive thru, delivery, dan melalui aplikasi pesan-antar.

Dampaknya, kerumunan para pengemudi ojol yang menunggu pesanan tak bisa dihindari, membuat kekhawatiran akan penyebaran COVID-19 semakin tinggi. Donasi untuk swab bagi para pengemudi ojolini dimaksudkan untuk mendeteksi secara dini virus tersebut.

Baca Juga: Simak dan Baca 7 Rekomendasi Buku dari RM BTS Ini

Donasi ini juga dimaksudkan sebagai tanda terima kasih ARMY terhadap para pengemudiojol.Topik ini sempat menjadi trending di Twitter dengan tagar #TERIMAKASIHOJOL.

Bagi yang ingin ikut berdonasi, bisa klik di sini ,

Arianti Widya Kusumastuti
Kontributor GenSINDO
IISIP Jakarta
Instagram: @Arwdy


(ita)
Share: