Ravi VIXX Dikritik karena Lirik Bernada Seksual ke Red Velvet dalam Lagu Barunya

Jum'at, 04 Juni 2021 - 10:42 WIB
loading...
Ravi VIXX Dikritik karena Lirik Bernada Seksual ke Red Velvet dalam Lagu Barunya
Ravi Vixx dituduh para pendengar K-pop karena lirik lagunya yang dianggap berkonten seksual ke grup Red Velvet. Foto/GROOVL1N
A A A
SEOUL - Kamis (3/6) kemarin Ravi mengeluarkan mini-album "Roses" dengan lagu andalan "Cardigan", tapi justru lagu berjudul "Red Velvet" yang menarik perhatian penggemar K-pop.

Pasalnya, lagu B-side dari mini-album tersebut diyakini memuat lirik bernada seksual ke girl group beken Red Velvet. Meski judul lagunya mengacu pada nama kue, tapi para pendengar menemukan liriknya juga punya referensi ke lagu-lagu dan para member Red Velvet.

Ravi memulai lagu ini dengan lirik, “I take a bite out of a red velvet/ ‘Cause I know you love me”. Setelah itu, referensi ke Red Velvet dimulai dengan dirinya menyebut “Dumb, dumb, dumb/Dumb, dumb, dumb” yang mengacu pada lagu populer Red Velvet yang dirilis pada 2015.

Selain itu, beberapa referensi lainnya adalah lirik "russian roulette" yang juga merupakan lagu grup tersebut yang dirilis pada 2016. Juga kata “sooyoung-haneun” dan “yeri-hagien” yang diterjemahkan menjadi "berenang" dan "tajam", tapi kata itu juga adalah nama dari Joy yang bernama asli Sooyoung dan Yeri, dua member Red Velvet selain Wendy, Irene, dan Seulgi.

Baca Juga: Kate Winslet Tolak Perut Gendutnya saat Adegan Intim Diedit Sutradara 'Mare of Easttown'

Ravi VIXX Dikritik karena Lirik Bernada Seksual ke Red Velvet dalam Lagu Barunya

Foto: High Cut

Sebenarnya, referensi ini tidak menjadi masalah, tapi pendengar menemukan lirik lagu " Red Velvet " mengandung metafora ke hal-hal yang berbau seksual.

"I can’t hold it back anymore, stop testing me/ I take a bite out of a red velvet/ Cause i know you love me/ Deip it's dangerous, push that hat down for me/ Flip babe turn around and show your back babe/ You and I shouldn’t be in the same room by ourselves/ I got no place else to go/ Round and round we go/ Dumb dumb dumb".

"Aku kesal dia pakai nama grup (Red Velvet) sebagai judul lagu... tapi yang lebih buruk lagi adalah dia juga memakai nama member... dan lagu mengarah ke hal yang seksual," ujar salah satu netizen, mengutip Koreaboo .

"Ini pelecehan seksual, kan? Liriknya jelas-jelas bernada seksual dan menyebut nama member (Red Velvet) juga".

Di forum daring Theqoo, komentar tentang lirik yang dianggap bernama seksual ini mencapai 1.350 komentar dan dilihat sebanyak 50 ribu kali.

Ravi VIXX Dikritik karena Lirik Bernada Seksual ke Red Velvet dalam Lagu Barunya

Foto:GROOVL1N.

Sementara itu, Ravi sebenarnya juga mengakui bahwa liriknya punya referensi ke grup Red Velvet. Menurutnya, dia memakai judul itu untuk menggambarkan atmosfer "manis", lalu menambahkan referensi ke girl group itu untuk sebuah "hal-hal kecil yang menyenangkan" (lighthearted fun).

"Aku bicara tentang kue dan ingin membandingkannya dengan "udara yang manis di dalam ruangan". Bagian 'dumb dumb' dibuat untuk senang-senang saja. Aku pikir karena judul lagunya pasti akan mengingatkan pada grup tersebut, jadi mengapa tidak sekalian dibuat seperti itu," ujarnya saat diwawancarai Sports Today.

Ravi juga mengatakan bahwa dia tidak mengenal para member Red Velvet secara pribadi, meski dia pernah terlibat bersama Yeri dalam remake serial "2020 Cool Summer Project" dengan menyanyikan "Woman on the Beach" dan "Sorrow" bersama penyanyi lainnya.

Baca Juga: Kasus 'Suara Hati Istri': Kenali Bahaya Child Grooming, termasuk yang ada di Medsos!

Adapun untuk komentar terkait konten seksual dalam liriknya, Ravi saat ini belum memberikan pendapatnya. Sementara di media sosial, para penggemar Red Velvet menginginkan penjelasan dan permintaan maaf dari Ravi.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)