BTS Bicara tentang 'Butter', Grammy, ARMY, Prediksi Suga, dan Rambut Keriting V

Jum'at, 21 Mei 2021 - 13:17 WIB
loading...
BTS Bicara tentang Butter, Grammy, ARMY, Prediksi Suga, dan Rambut Keriting V
BTS saat konferensi pers global perilisan lagu Butter di Seoul, Jumat (21/5) siang. Foto/Yonhap News
A A A
SEOUL - BTS melakukan konferensi pers global terkait perilisan single "Butter" pada Jumat (21/5), satu jam setelah video musik lagu tersebut diunggah di YouTube tepat pukul 11.00 WIB.

Dalam konferensi pers yang diikuti media massa Korea dan internasional, BTS mengungkapkan beberapa hal terkait "Butter" dan rencana ke depan boy group nomor satu di dunia ini.

Dalam konferensi pers ini, V tampil mencolok berkat rambutnya yang dikeriting mengembang. Saat ditanya tentang hal ini, V menjawab bahwa dia sudah lama ingin tampil dengan gaya rambut seperti itu. "Tugas saya adalah tampil cute, dan ini adalah buktinya," ujarnya.

BTS Bicara tentang 'Butter', Grammy, ARMY, Prediksi Suga, dan Rambut Keriting V

Foto: MK

Soal "Butter", RM ikut membantu dalam penulisan liriknya, terutama bagian rap untuk rap line BTS. Dia berusaha untuk menangkap kepribadian Suga dan J-Hope agar tergambar dalam liriknya.

"Saya mengubah dan menambahkan sekitar separuh dari lirik yang diberikan kepada kami," ujar RM, mengutip dari live tweet yang dilakukan wartawan Headline Planet, Brian Cantor.

Sementara Suga menyebut, demi bisa berpartisipasi dalam penulisan lirik "Butter", dia belajar bahasa Inggris. "Aku memberi ide lirik, tapi tidak dipakai. Tanpa belas kasihan," ujarnya setengah bercanda.

BTS Bicara tentang 'Butter', Grammy, ARMY, Prediksi Suga, dan Rambut Keriting V

Foto: YouTube Hybe Labels

Sementara Jungkook menyebut bahwa "Butter" adalah lagu pop yang menyenangkan dan menyegarkan. "Melodinya adiktif. Kalau kalian melihat penampilan (kami) dan video musiknya, itu juga sangat adiktif dan bakal kamu ingat terus," ujarnya. "Semoga "Butter" bisa jadi teman untuk musim panas. Itu sudah cukup".

Sementara Jimin bilang bahwa "Butter" dibuat sebagai lagu yang easy listening. "Pesannya bukan sesuatu yang berat," katanya.

Ditanya tentang bagian terfavorit, V menyebut yang terfavorit baginya dalam "Butter" adalah bagian saat dia tampil. Sementara Jin saat ditanya hal yang sama juga menjawab, "Bagian terfavorit adalah bagian saat ada aku." Gara-gara dua jawaban ini, pembawa acara dengan kocak memutuskan untuk tidak menanyakan hal yang sama pada member lainnya.

Terkait tweet Queen (yang kini sudah dihapus) yang ikut mendukung "Butter", BTS, mengutip
BTS Bicara tentang 'Butter', Grammy, ARMY, Prediksi Suga, dan Rambut Keriting V

Foto: Big Hit Music

Sementara J-Hope mengaku pandemi membuatnya berpikir ulang tentang hal-hal sederhana dan hal-hal yang sering dilakukannya sebelum pandemi. "Aku benar-benar belajar bahwa semua itu adalah hal yang sangat berharga," ucapnya.

Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

BTS juga disinggung soal Grammy Awards, dan RM menjawab bahwa mereka memikirkannya. "Kami memikirkannya, dan kami akan berjuang keras untuk mencapainya. Kami akan mengejar Grammy," ujar RM. Meski begitu, pernyataan ini tak langsung merujuk pada "mendapatkan piala Grammy".

Sementara Suga mengatakan bahwa dia tidak bisa bilang bahwa meraih piala Grammy bukanlah tujuan mereka. "Kami ingin meraih piala, dan aku berharap "Butter" punya hasil yang bagus," tuturnya.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)