Alasan Park Seo-Joon jadi Ikonis Anak Muda Korea dan 3 Fakta Menarik tentangnya

Alasan Park Seo-Joon jadi Ikonis Anak Muda Korea dan 3 Fakta Menarik tentangnya
Park Seo-joon jadi simbol anak muda Korea yang sehat dan bersinar berkat citra baiknya. Foto/The Oozoo
JAKARTA - Sudah 10 tahun Park Seo-joon berkiprah di industri hiburan dan membuatnya menjadi salah satu aktor terkenal dan dihormati di Korea Selatan.

Aktor berusia 32 tahun ini pertama kali menarik perhatian masyarat lewat drama berjudul "Dream High 2", yang juga diisi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Kang So-ra, Jung Jin-woon, Park Ji-youn GOT7, dan JB GOT7.

Dengan kepopuleran yang diraihnya saat ini, bintang utama drama "Itaewon Class" ini pun mampu menjaganya dengan baik. Citranya bisa dibilang bersih, dan dia pun memanfaatkan popularitasnya untuk melakukan hal-hal yang berdampak positif.

Contohnya, pada awal pandemi COVID-19 melanda, Seo-joon menyumbangkan USD82.850 atau 100 juta won (Rp1,1 miliar) untuk membantu komunitas di Daegu yang sangat terdampak pandemi untuk membeli peralatan medis yang diperlukan pasien.



Ini membuat Park Seo-joon jadi sosok aktor 'Kelas A' yang menjadi "simbol anak muda yang sehat" dan "simbol anak muda yang bersinar" seperti disebut olehUnique Entertainment News di OBS .

Di tengah citra sempurnanya, Park Se-joon juga punya beberapa hal dalam kehidupannya yang belum banyak orang tahu. Berikut ulasannya.

1. STATUS HUBUNGAN DAN RUMOR PACARAN



Alasan Park Seo-Joon jadi Ikonis Anak Muda Korea dan 3 Fakta Menarik tentangnya

Foto: tvN

Saat ini, status hubungan aktor tersebut masih lajang, tapi dia sempat dirumorkan berpacaran dengan beberapa lawan mainnya dalam drama atau acara TV. Di antaranya pada 2015, Seo-joon dirumorkan berpacaran dengan Baek Jin-hee. Rumor ini muncul karena chemistrykeduanya yang terlihat kuat di layar.

Baca Juga: 11 Aktor, Aktris, dan Grup Idol Korea yang Mendapat Gelar 'Nasional'

Saat itu Baek Jin-hee adalah lawan mainnya dalam acara TV populer "Pots of Gold". Namun, agensi masing-masing membantah rumor tersebut dan menyebutkan bahwa keduanya tidak berpacaran dan hanya sekadar teman dan lawan main.

Selain itu, ia juga dikabarkan berkencan dengan lawan mainnya dalam drama "What's Wrong with Secretary Kim", yaitu Park Min-young. Dia juga pernah dikabarkan berkencan dengan Kim Ji-won saat syuting drama mereka pada 2017 lalu, "Fight My Way".

2. PERSAHABATAN DENGAN BROMANCE GOAL

Alasan Park Seo-Joon jadi Ikonis Anak Muda Korea dan 3 Fakta Menarik tentangnya

Foto: KBS 2

Park Seo-joon dikenal punya banyak teman di kalangan selebritAS Korea, mulai dari sesama aktor hingga idola K-Pop. Sebuah laporan menyebutkan bahwa DIA masih bersahabat dekat dengan semua lawan mainnya dalam drama "Hwarang", yang salah satunya diperankan Park Hyung-sik dan V BTS.

Selain itu, Park Seo-joon juga dikenal bersahabat dengan aktor lainnya seperti Kang Ha-neul, yang merupakana lawan mainnya dalam film "Midnight Runners", lalu aktor Lee Hyun-woo yang satu agensinya dengannya di Keyeast Entertaiment.

Baca Juga: 8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

3. NAMA FANDOM YANG UNIK

Alasan Park Seo-Joon jadi Ikonis Anak Muda Korea dan 3 Fakta Menarik tentangnya

Foto: Naver

Dengan banyaknya pengikut dan peggemar, Park Seo-joon juga berusaha untuk lebih dekat dengan para penggemarnya. Lewat kanal YouTube Park Seo-joon, ia berbicara tentang nama fandom resminya. Ada berapa nama yang muncul di antaranya Parker, Joonba, Park Sa, dan Sertep. Namun, Park Seo-joon memutuskan menggunakan nama Jeomju untuk nama fandom, yang artinya "getaran perasaan nyaman".

Christine Natalia Hermawan
Kontributor GenSINDO
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
Instagram: Chrys_liii


(ita)
Share: