5 Web Series Seru untuk Temani Waktu Luangmu

5 Web Series Seru untuk Temani Waktu Luangmu
Web series Ustad Milenial menceritakan hubungan kekeluargaan, cinta segitiga, dan persahabatan. Foto/WeTV
JAKARTA - Kamu butuh tontonan singkat untuk mengisi waktu istirahat atau waktu luang kamu? Nah, kamu bisa pilih beberapa web seriesyang menarik ini.

Web series berikut ini bisa kamu jadikan tontonan sambil menunggu waktu berbuka puasa, atau saat habis sahur dan menunggu waktu salah Subuh.

1. USTAD MILENIAL – WEB SERIES INDONESIA


5 Web Series Seru untuk Temani Waktu Luangmu

Foto: WeTV Indonesia



Web series ini bercerita tentang Ahmad yang telah lulus dari pondok pesantren Gontor dan berpikiran untuk melanjutkan studi ke Kairo, Mesir sebagai pendakwah atau ustaz. Namun harapannya harus pupus lantaran ayahnya meninggal, dan ia pun harus meneruskan workshop kayu yang merupakan usaha ayahnya.

"Ustad Milenial" juga menceritakan cinta segitiga antara Ahmad, Khadijah, dan Susan. Khadijah adalah sahabat kecil Ahmad yang sudah dijodohkan dengannya, sedangkan Susan adalah perempuan non-muslim yang dikagumi Ahmad karena cara berpikirnya.
"Ustad Milenial" tayang tiap Senin dan Kamis di WeTV dan iflix dengan jumlah 20 episode.

2. MY LITTLE HAPPINESS – WEB SERIES CHINA



5 Web Series Seru untuk Temani Waktu Luangmu

Foto: WeTV Indonesia

Serial bergenre komedi romantis ini diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Dong Benxi. "My Little Happiness" dibintangi oleh Xing Fei, Tang Xiaotian dan sederet artis papan China lainnya. Kisahnya tentang perempuan bernama Zhuo Rong yang bercita-cita menjadi pengacara. Namun, sang ibu memaksa supaya ia menempuh pendidikan tinggi jurusan Manajemen Keuangan di luar negeri.

Tak mampu menentang keinginan sang ibu, Zhuo Rong akhirnya pergi, tapi diam-diam dia kembali ke China untuk mengejar mimpinya sebagai pengacara. Zhuo Rong memulai kariernya dengan bekerja magang di sebuah firma hukum. Tak disangka, klien pertamanya adalah Wen Shao Qing yang diperankan oleh Tang Xiaotian, merupakan teman masa kecilnya yang kini berprofesi sebagai dokter bedah.

Bukan cuma itu, Shao Qing ternyata adalah tetangga sekaligus pemilik apartemen barunya yang sangat meyebalkan. Namun, demi mempertahankan pekerjaannya, Zhuo Rong berusaha melakukan yang terbaik.

Serial ini merupakan serial reuni bagi kedua pemeran utama setelah sempat beradu peran dalam drama "Put Your Headon My Shoulder" pada 2019 lalu. Web series ini tayang di WeTV dengan jumlah 28 episode.

Baca Juga: Mantan Pacar Idol dari Agensi Besar Ceritakan Masa Pacarannya yang Menyiksa

3. KISAH UNTUK GERI – WEB SERIES INDONESIA

5 Web Series Seru untuk Temani Waktu Luangmu

Foto: WeTV Indonesia

Web seriesini menceritakan kehidupan seorang gadis tajir bernama Dinda yang diperankan oleh Syifa Hadju. Namun, kehidupannya berbalik 180 derajat setelah ayahnya yang koruptor tertangkap. Dinda juga meminta Geri (Angga Yunanda) untuk menjadi pacar pura-puranya. Hal inilah yang menjadikan Geri bimbang untuk menerima atau menolaknya. Web series ini ditayangkan di WeTV dan iflix dengan jumlah sembilan episode.

4. HOW TO BE THIRTY – WEB SERIES KOREA SELATAN

5 Web Series Seru untuk Temani Waktu Luangmu

Foto: iQIYI

Web series ini bercerita tentang Seo Ji-won (Jung In-sun), seorang pengarang webtoon yang sangat berdedikasi tinggi pada pekerjaannya hingga mengesampingkan urusan cinta. Berkat kerja kerasnya, ia berhasil menerbitkan karya pertamanya saat berusia 25 tahun.

Kini, memasuki usia 30-an, Seo Ji-won telah menjadi penulis ternama. Suatu hari, hidupnya dibuat jungkir balik ketika ia bertemu Lee Seung-yoo, cinta pertamanya saat SMP (Kang Min-Hyuk). Kisah ini semakin dibuat rumit saat Cha Do-hoon (Song Jae-rim), sutradara yang mengadaptasi karya Ji-won suka padanya.

Serial ini punya genre komedi romantis dan tayang di Kakao TV dan iQIYI dengan jumlah 15 episode.

Baca Juga: 5 Meme Viral Terjual dengan Harga Fantastis, Ada yang Nyaris Rp10 Miliar!

5. MY LECTURE, MY HUSBAND – WEB SERIES INDONESIA


5 Web Series Seru untuk Temani Waktu Luangmu

Foto: iflix

Web series ini bercerita tentang mahasiswi cantik bernama Inggit (Prilly Latuconsina) yang sebal dengan dosen mudanya yang bernama Arya (Reza Rahadian) yang ganteng, tapi sangat galak. Tanpa diduga-duga, ternyata keluarga Inggit menjodohkannya dengan Arya. Padahal, Inggit sudah punya pacar bernama Tristan. Inggit pun bingung apakah mau menerima atau menolak perjodohan tersebut.

Web series ini dikemas dengan baik, membuat penasaran para penonton. Web series ini ditayangkan setiap Jum’at melalui platform streaming WeTV dan iflix dengan jumlah delapan episode.

Vania Utami
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: vaniautami297


(ita)
Share: