Mengundang Perdebatan, Ini Asal-usul Gaya Rambut Lisa BLACKPINK 'Hime Cut'

Mengundang Perdebatan, Ini Asal-usul Gaya Rambut Lisa BLACKPINK Hime Cut
Lisa BLACKPINK punya gaya rambut hime cut yang rupanya diadaptasi dari gaya rambut di Jepang. Foto/YG Entertainment
JAKARTA - Dalam video musik BLACKPINK "How You Like That", Lisa terlihat berpenampilan menonjol dengan gaya rambut hime cut berwarna merah.

Gaya rambut ini pun menjadi perbincangan. Banyak yang menebak-nebak, akankah gaya rambut Lisa menjadi tren terbesar untuk gaya rambut terkini?

Di Korea, gaya rambut Lisa ini banyak diperbincangkan, bahkan sampai terjadi perdebatan. Terlihat dari beberapa unggahan di Instagram, gaya rambut hime cut milik Lisa dibanding-bandingkan dengan jaw-drop haircutyang telah lama populer di Korea.

Bahkan telah banyak idol perempuan yang bergaya rambut ini sebelum Lisa. Sebelumnya, ada Momo TWICE yang saat debut juga punya gaya rambut serupa Lisa.



Mengundang Perdebatan, Ini Asal-usul Gaya Rambut Lisa BLACKPINK 'Hime Cut'

Foto: YG Entertainment

Potongan hime yang khas dengan rambut terurai panjang dan lurus rapi terlihat begitu sama dengan jaw-drop haircut. Bedanya, jaw-drop haircuthampir membingkai penuh daerah samping wajah.

Lalu bagaimana sebenarnya sejarah gaya rambut hime? Mengutip dari South China Morning Post , hime cut berasal dari Jepang dan merupakan gaya rambut para bangsawan perempuan di Heian.

Baca Juga: 5 Contoh Teks Terakhir yang Dikirim si Tukang Ghosting

Gaya rambut hime mulai kembali populer setelah seorang penyanyi sekaligus model asal Jepang, yaitu Megumi Asaoka memotong rambutnya dengan gaya ini. Asaoka terinsiprasi untuk mengadopsi gaya ini setelah melihatnya dalam serial manga klasik.
halaman ke-1
Share: