Lagi Galau? Dengerin 5 Lagu Tentang Patah Hati iKON ini Yuk!

Lagi Galau? Dengerin 5 Lagu Tentang Patah Hati iKON ini Yuk!
Lagu terbaru iKON yang berjudul Why Why Why adalah kesedihan seseorang yang ditinggal pergi kekasihnya. Tak hanya Why Why Why, iKON punya banyak lagu patah hati. (YG Entertainment)
Lagu Why Why Why yang dirlis pada 3 Maret lalu menandai comeback iKON ke blantika musik. Lagu baru idol group asuhan YG Entertainment ini sangat pas didengarkan bagi mereka yang lagi galau. Yup, lagu ini memang bertemakan patah hati.

Di lagu Why Why Why, iKON mencurahkan kesedihan mereka karena kehilangan seseorang yang sangat mereka kasihi. Jadi, kalau kalian memang lagi sedih, kehilangan atau patah hati, lagu ini bisa jadi perwakilan perasaan kalian. Coba dengerin deh!

Baca Juga: 20 Istilah dalam Drama Korea beserta Artinya, dari Bilang 'Kangen' sampai 'Maaf'

Tapi, Why Why Why bukan satu-satunya lagu iKON yang mengangat tema patah hati. Boy group yang booming dengan lagu Love Scenario ini mempunyai beberapa lagu yang berlirik emosional dengan bertemakan patah hati lainnya. Apa saja? Simak ulasan GenSINDO berikut ini ya!

1. Killing Me
Lagu ini memang mengangkat tema kesedihan. Namun, karena beat-nya cepat dan liriknya yang mendalam membuat lagu ini punya nuansa lain. Menurut KPop Herald, lagu yang ada di album New Kids ini mengandung arti sebuah kesakitan yang dirasa saat mengalami putus cinta.

Dalam liriknya, lagu ini menggambarkan betapa sakitnya rasa patah hati akibat suatu hubungan yang berakhir. Rasa patah hati itu digambarkan seolah-olah sakitnya seperti setengah mati. Lagu ini merepresentasikan betapa tersiksanya sebuah patah hati, di saat masih mencintai dan terus terbayan-bayang kekasihnya tersebut.

Salah satu penggalan lirik yang paling menggambarkan kegalauan dari lagu tersebut adalah sebagai berikut:

“Saya pikir, saya akan acuh tak acuh tentang hubungan yang putus. Tapi ada satu kebiasaanmu yang tidak bisa kulupakan. Bodohnya, perasaan ini tetap ada. sesuatu yang terasa seperti penyesalan. Berlawanan denganmu yang melakukannya dengan baik. Saya setengah mati.”

2. Why Why Why
Why Why Why adalah lagu pertama yang dirilis iKON dalam waktu satu tahun belakangan ini. Ikonics—sebutan untuk para penggemar berat iKON—menyambut kehadiran lagu ini dengan antusias. Mereka senang karena iKON kembali membawakan lagu bertema kesedihan.

Lagu ini menggambarkan kegalauan setelah ditinggal pergi seseorang yang dikasihi. Bobby, rapper iKON, adalah salah satu orang yang turut menulis lagu ini. Mengisyaratkan ketidaksiapan saat kehilangan seseorang, lagu ini menggambarkan kepedihan yang luar biasa. Di lagu ini, orang yang ditinggalkan itu masih mempertanyakan mengapa dia bisa kehilangan kekasih yang dicintainya itu. Lirik lagu ini juga sangat puitis saat diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sebagai berikut.

“Dari sembarang orang hingga cintaku. Dari takdir menjadi kekasih. Mekar bunga cinta yang indah. Mengapa tawa berubah menjadi air mata? Dulu milikku, sekarang orang asing. Kupikir kita akan bersama selamanya tanpa putus. Mengapa, mengapa, mengapa?”

Baca Juga: Penyebab Maraknya Tuduhan Bullying Seleb Korea, dan Kemungkinan Nasib Karier Mereka

3. I’m OK

I’m OK adalah lagu patah hati lain yang ada di album New Kids yang dirilis pada 2018. Lagu ini ditulis oleh mantan member iKON B.I alias Kim Han-bin. Lagu ini mempresentaikan makna kegalauan hati.

Mengutip Billboard, dengan melodi pop-rock, lagu ini menggambarkan kesedihan dan kesepian saat ditinggalkan kekasih. Makna lagu ini ialah bagaimana seseorang ingin mengekpresikan kesedihannya, tapi orang-orang di sekitarnya terus menanyakan keadaannya dan membuat kesedihannya tersebut bertambah parah. Nah, berikut ini salah satu potongan lirik dari lagu I’m Ok yang bermakna pilu.

“Arti dari keheningan adalah mendoakan kebahagiannya. Arti dari air mataku adalah aku sungguh mencintainya. Hanya karena dia pergi, bukan berarti aku mati. Jadi, jangan lihat saya seolah-olah dunia telah berakhir untuk saya.”

4. Goodbye Road

Lagu Goodbye Road mungkin adalah salah satu lagu iKON yang paling menggambarkan kepiluan. Didukung dengan melodi yang sendu, lagu ini juga mempunyai arti yang begitu emosional dalam menggambarkan sebuah perpisahan.

Mengutip The Kraze Magazine, lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang harus mengakhiri hubungannya. Selain menggambarkan kesedihan, lagu ini juga amat romantis, karena di dalam lagu tersebut terselip harapan untuk mantan kekasihnya agar mendapat masa depan yang lebih baik.

Berikut ini penggalan lagu dari Goodbye Road yang menggambarkan kepedihan saat berpisah dengan orang yang disayang:

“Selamat tinggal. Saat kita berpisah menuju jalan yang terjal. Setelah kamu meninggalkan saya, saya harap kamu hanya berjalan di jalan setapak dengan bunga. Berhati-hatilah saat kita terpisah, berjalan sendirian. Lupakan semua kenangan saat bersama.”

5. Airplane
Airplane berada satu album dengan lagu My Type dan Rhythm Ta. Tak hanya dari liriknya, video musik lagu ini pun cukup menarik. Videonya mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara B.I, Bobby dan pemeran wanita di video ini, Ji Ha-yun. Namun, di video itu, baik B.I atau pun Bobby tak berhasil merebut hati Ha-yun karena wanita itu pergi meninggalkan Korea.

Sama seperti cerita di video musiknya yang menggambarkan kisah cinta dramatik, lirik lagu ini juga mengisyratkan kepedihan. Lirik lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya yang akan pergi jauh. Perpisahan tersebut membuat sepasang kekasih itu sama-sama sedih serta kehilangan. Berikut penggalan lirik lagu yang menggambarkan kisah cinta yang dramatik tersebut.

“Kita tidak akan bertemu lagi setelah pesawat berangkat. Aku akan baik-baik saja, kamu juga. Jika kamu mengatakan itu dan pergi, kamu pikir aku akan baik-baik saja? Berhentilah berpura-pura tenang. Ada air mata di matamu. Saya melihat kesedihan seperti kamu telah kehilang dunia.”

Vanessa Ashriana
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia


(alv)
Share: