5 Drama Korea untuk Tahu Dunia Wartawan dan Media Massa

5 Drama Korea untuk Tahu Dunia Wartawan dan Media Massa
Drama Korea Pinocchio dengan akurat menggambarkan dunia reporter dengan bumbu humor. Foto/SBS
JAKARTA - Cerita dalam drama Korea memang sangat beragam. Tak hanya fokus pada kisah cinta, banyak drama Korea yang menyuguhkan kisah yang dekat dengan dunia kerja.

Nah, salah satu yang cukup banyak dipotret adalah dunia kerja sebagai wartawan di media massa. Buat kamu yang ingin bekerja di dunia jurnalistik, berikut ini adalah lima drama Korea yang bisa kamu tonton sebagai gambaran.

1. PINOCCHIO (2014)

Drama ini dibintangi deretan aktor dan aktris Korea ternama, dan bercerita tentang perjuangan para jurnalis untuk mendapatkan informasi dan mengungkapkan kebenaran.

Choi Dal-po (Lee Jong-suk) adalah seorang reporter berita jenius yang mempunyai masa lalu keluarga yang kelam. Sementara itu, Choi In-ha (Park Shin-hye) adalah seorang pengidap sindrom unik 'pinocchio' yang ingin sekali menjadi reporter. Sindromnya membuat ia cegukan setiap kali berbohong.



2. HEALER (2014)

"Healer" bercerita tentang seorang reporter senior Kim Moon-ho (Yoo Ji-tae) yang berusaha mengungkapkan sebuah kejadian kelam pada masa lalu. Petunjuk yang ia dapat menuntunnya bertemu reporter junior Chae Young-shin (Park Min-young).

Sementara itu, seorang “kurir malam” dengan nama kode 'Healer' Seo Jung-hu (Ji Chang-wook) juga terlibat. Ia mendapat tugas dari seorang klien untuk selalu melindungi Chae Young-shin.

Baca Juga: 5 Drama Korea Sageuk Komedi Terbaik pada 2018-2020
halaman ke-1
Share: