IU dan Suga BTS Raih Perfect All-Kill, Berikut Daftar Lagu 2020 dengan Prestasi Serupa

Senin, 18 Mei 2020 - 14:01 WIB
loading...
IU dan Suga BTS Raih Perfect All-Kill, Berikut Daftar Lagu 2020 dengan Prestasi Serupa
Dua lagu IU masuk dalam daftar lagu Perfect All-Kill 2020, termasuk Eight yang digarapnya bersama Suga BTS. Foto/Twitter @EdamEnt
A A A
SEOUL - Tangga lagu di Korea Selatan punya beberapa sistem yang mengukur kesuksesan lagu yang dirilis oleh musisi. Yaitu melalui sertifikasi Real Time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di tangga lagu real time, harian, dan mingguan. Karena ketatnya persaingan musisi Korea, maka dari itu gak banyak musisi yang berhasil mendapatkan predikat tersebut.

Hingga pertengahan tahun ini, cuma ada tiga lagu yang berhasil meraih Perfect All-Kill. Nah, lagu-lagu milik siapa aja, yuk cek!

1. IU feat SUGA BTS - EIGHT

Kolaborasi IU dan Suga BTS ini emang udah banyak ditunggu-tunggu pendengar musik K-pop. Jadi gak heran kalo lagu ini gampang meraih gelar Perfect All-Kill. Lagu ini menjadi lagu IU ke-18 yang berhasil meraih predikat tersebut. Selain itu, dalam waktu satu minggu, video musik "Eight" udah ditonton sebanyak 38 juta kali. Selamat untuk kolaborasi IU dan Suga!



2. IU - I GIVE YOU MY HEART

Rasanya emang pantesIU disebut sebagai solois perempuan terbesar di Korea Selatan saat ini. Belum genap setahun, sekarang dia menjadi satu-satunya musisi yang berhasil meraih predikat Perfect All-Kill untuk dua lagunya.

Lagu "I Give You My Heart" adalah salah satu original soundtrack drama Korea yang juga ngetop banget, yaitu "Crash Landing on You".



3. ZICO - ANY SONG

Lagu yang menjadi viral lewat aplikasi TikTok ini jadi lagu pertama pada 2020 yang berhasil meraih sertifikasi Perfect All-Kill. Lagu ini berhasil memuncaki tangga lagu mingguan setelah empat hari perilisan lagunya pada 13 Januari lalu. Nah, kamu udah pernah bikin video "Any Song" challenge belum, nih?



Perebutan nomor satu tangga lagu Korea emang menjadi persaingan yang panas, tapi terlepas dari itu semua, penggemar tentu yang paling terhibur dengan berbagai lagu keren yang dirilis para musisi K-pop ini.

Nah, menurut kamu, kira-kira, siapa lagi, nih, yang bakal meraih Perfect All-Kill tahun ini?

Ramdhani Kusuma Putra
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @ramable_
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)