Beruntun, Ini Deretan Seleb Korea yang Dituduh Lakukan Perisakan

Senin, 22 Februari 2021 - 11:16 WIB
loading...
Beruntun, Ini Deretan Seleb Korea yang Dituduh Lakukan Perisakan
Mingyu Seventeen jadi salah satu idol yang dituduh pernah melakukan perisakan saat masih sekolah. Foto/Pledis Entertainment
A A A
SEOUL - Dalam kurun waktu seminggu, sederet idol dan pemeran drama Korea dituduh telah melakukan perisakan (bullying), terutama saat mereka masih sekolah dulu.

Tuduhan ini umumnya disampaikan lewat dunia maya, baik melalui forum daring maupun lewat akun media sosial. Sang tertuduh ada yang langsung membantah dan membawanya ke jalur hukum, ada pula yang baru memberikan bantahan. Berikut daftarnya.

1. MINGYU SEVENTEEN

Beruntun, Ini Deretan Seleb Korea yang Dituduh Lakukan Perisakan

Foto: Naver x Dispatch

Mengutip Allkpop, lewat sebuah forum daring yang beredar Senin (22/2), Mingyu Seventeen dituduh seorang perempuan yang mengaku pernah satu sekolah saat masa SMP di Burim Middle School. Dia menuduh rapper itu bagian dari iljin, istilah yang dipakai untuk menyebut para siswa dalam sebuah kelompok yang sering melakukan perisakan pada siswa lain.

Menurut sang penuduh, Mingyu ikut "menonton dan tertawa" saat sang penuduh dirisak. Dia juga menuduh Mingyu yang kini berusia 23 tahun itu sebagai siswa yang merokok dan minum minuman keras (miras), bolos sekolah, dan mengambil uang darinya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari Mingyu maupun Pledis Entertainment selaku agensi Mingyu dan Seventeen.

2. SOOJIN (G)I-DLE

Beruntun, Ini Deretan Seleb Korea yang Dituduh Lakukan Perisakan

Foto: Cube Entertainment

Lewat forum komunitas SNS, Soojin dituduh telah menebar rumor buruk tentang rekan sekolahnya. Menurut cerita sang penuduh, dia pernah satu tempat les dengan Soojin. Namun pihak tempat les mengabarkan pada orang tua sang penuduh bahwa anak mereka bergaul dengan 'sekelompok anak nakal' di tempat itu. Orang tua sang penuduh lalu menghentikan program les anaknya tersebut. Dari sinilah lalu Soojin meminta teman-teman yang lain untuk menjauhi sang penuduh.

Satu orang lagi juga menuduh Soojin telah meminta uang dan barang secara paksa kepadanya dan banyak siswa lain. Dia bahkan mengatakan Soojin sering berdiri di depan gerbang sekolah untuk menghentikan para siswa. Dia juga menyebut bahwa Soojin merokok.

Yang menarik, aktris cilik yang juga pernah satu SMP dengan Soojin, yaitu Seo Shin-ae, mengunggah pesan misterius di Instagram Story-nya saat kasus tuduhan perisakan tersebut ramai dibicarakan. Pesan tersebut, yaitu "none of your excuse" ("tidak ada alasan untukmu"). Jauh sebelumnya, Shin-ae pernah bercerita bahwa dia sering dirisak saat masih sekolah dulu karena kepopulerannya, termasuk dimintai uang.

Mengutip Allkpop, Soojin telah membantah semua tuduhan tersebut, tapi dia mengakui bahwa dia pernah adu argumen dengan kakak sang penuduh karena merasa dia dan sang penuduh dijauhkan (dilarang berteman). Dia juga mengaku bahwa dulu dia memang mencoba merokok beberapa kali. Soal Seo Shin-ae, dia mengatakan bahwa dia tidak pernah berbicara dengannya.

Baca Juga: 5 Bentuk Diskriminasi yang Sering Terjadi di Indonesia

Setelah Soojin melakukan pembelaaan, sang penuduh menyebut dia akan mengirimkan bukti-bukti lainnya terkait perisakan yang dilakukan Soojin.

3. KIM SO-HYE

Beruntun, Ini Deretan Seleb Korea yang Dituduh Lakukan Perisakan

Foto: RedLine

Mantan member IOI yang juga aktris Kim So-hye dituduh melakukan perisakan oleh seseorang lewat forum daring Nate Pann. Aksi perisakan disebut dilakukan pada 2017 silam, yaitu dengan menarik rambut seorang siswa. Atas tindakannya tersebut, So-hye dikenakan sanksi oleh pihak sekolah. Meski begitu, bukti-bukti tuduhan ini disebut tidak kuat.

Sebelumnya, Kim So-hye juga pernah dituduh melakukan perisakan. Kali ini, pihak agensi RedLine yang menaunginya akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

4. JO BYUNG-KYU
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)