Ini 6 Bintang Drama Korea Terfavorit Pilihan Penonton Internasional, Lee Min-Ho Pertahankan Gelar

Jum'at, 29 Januari 2021 - 10:14 WIB
loading...
Ini 6 Bintang Drama Korea Terfavorit Pilihan Penonton Internasional, Lee Min-Ho Pertahankan Gelar
Lee Min-ho kembali terpilih sebagai aktor drama Korea terfavorit pilihan penonton di luar Korea. Foto/MYM Entertainment
A A A
SEOUL - Bintang "The King: Eternal Monarch" Lee Min-ho kembali terpilih sebagai aktor drama Korea terfavorit pilihan penonton di luar Korea.

Menurut hasil survei yang digelar rutin oleh Korean Ministry of Culture, Sports, and Tourism dan Korean Foundation for International Culture Exchange seputar hallyu pada 2020, Lee Min-ho mendapat nilai tertinggi dengan nilai 9,6% dari 8.500 responden di 18 negara.

Warga negara yang disurvei berasal dari China, Jepang, Taiwan, Thailand, Malaysia, Indonesia, India, Vietnam, Australia, Amerika Serikat, Brasil, Argentina, Prancis, Inggris, Rusia, Turki, Uni Emirat Arab, dan Afrika Selatan. Survei dilakukan secara daring pada 24 September hingga 4 November 2020.

Mengutip Kpopmap, para responden memilih aktor favorit mereka secara langsung, bukan dengan memilih dari pilihan yang ada. Tahun lalu, Lee Min-ho juga duduk di posisi pertama, tapi dengan angka yang lebih kecil, yaitu 7,6%.

Ini 6 Bintang Drama Korea Terfavorit Pilihan Penonton Internasional, Lee Min-Ho Pertahankan Gelar

Foto: VAST Entertainment

Di posisi kedua, ada Hyun Bin dengan nilai 3,5% berkat drama suksesnya bersama sang pacar Son Ye-jin, "Crash Landing on You".

Persis di bawah Hyun Bin, ada Gong Yoo (2,3%), Song Hye-kyo (2,1%), Lee Jong-suk (2,0%), dan Kim Soo-hyun (1,7%).

Baca Juga: Ini Drama Korea, Penyanyi, dan Film Favorit Penonton Internasional pada 2020 Menurut Survei Pemerintah Korsel

Gong Yoo, Song Hye-kyo, dan Lee Jong-suk sanggup masuk dalam daftar tanpa membintangi satu pun serial dan film yang tayang pada 2020.

Lee Min-ho menjadi yang terfavorit dari pilihan para responden di Indonesia, China, Jepang, Taiwan, Thailand, Malaysia, India, Vietnam, Australia, Brasil, Argentina, Prancis, Rusia, Turki, Uni Emirat Arab, dan Afrika Selatan.

Sementara di Amerika Serikat, Hyun Bin jadi yang terdepan. Adapun di Inggris, nama Park Shin-hye duduk di posisi pertama.

Baca Juga: 5 Drama Korea Sageuk Komedi Terbaik pada 2018-2020

Daftar pada 2020 ini tidak berbeda jauh dengan hasil survei yang sama pada 2019. Tahun lalu, di posisi kedua ada Song Hye-kyo (3,4%), Song Joong-ki (1,9%), Gong Yoo (1,8%), dan Suzy serta Lee Jong-suk yang sama-sama mendapat nilai 1,7%.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)