Serial 'Si Juki Anak Kosan' Tayang 2 Hari Lagi, Lebih Absurd dan Beda dari Cerita Webtoon

Serial Si Juki Anak Kosan Tayang 2 Hari Lagi, Lebih Absurd dan Beda dari Cerita Webtoon
Serial animasi Si Juki Anak Kosan dijanjikan penuh adegan kocak tentang kehidupan mahasiswa yang nge-kos. Foto/Disney+ Hotstar
JAKARTA - "Si Juki Anak Kosan" akan menjadi serial animasi pertama Indonesia yang tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar. Cerita garapan Faza Meonk ini dijanjikan akan berisi lelucon yang kocak a la mahasiswa.

Sukses dengan film pertama "Si Juki" pada 2017 lalu, Faza Meonk menggarap serial "Si Juki Anak Kosan" dengan 13 cerita yang berbeda tiap episodenya.

Totally different. Banyak banget perbedaannya, karena ini khusus serial. Kalau komik diangkat jadi animasi paling hanya dapat beberapa detik atau menit. Memang ada sedikit yang diambil dari komik, tapi selebihnya kita buat benar-benar baru,” ujar Faza dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/1) sore.

Serial 'Si Juki Anak Kosan' Tayang 2 Hari Lagi, Lebih Absurd dan Beda dari Cerita Webtoon

Foto:Disney+ Plus Hotstar



Faza mengaku, meski tidak pernah nge-kos, ia mencari banyak inspirasi dengan melakukan observasi ke lingkungan sekitar. Cerita yang diangkat akan punya banyak perspektif, seperti topik absurd yang menarik, tapi tetap dekat dengan kehidupan anak kosan.

Faza mengaku ada sekitar 200 orang yang terlibat dalam tim produksi demi menciptakan cerita yang topiknya berbeda, tapi tetap satu landasan, yaitu kehidupan anak indekos.

Baca Juga: 5 Drama Korea Sageuk Komedi Terbaik pada 2018-2020



Selain visualnya yang unik, serial ini adalah animasi pertama karya orang Indonesia yang tayang di Disney+ Hotstar. Cerita lika-liku kehidupan Juki sebagai anak kos dan teman-temannya bisa dipastikan bakal mengundang gelak tawa penonton.

Serial 'Si Juki Anak Kosan' Tayang 2 Hari Lagi, Lebih Absurd dan Beda dari Cerita Webtoon

Foto:Disney+ Plus Hotstar

“Saya harap serial "Si Juki Anak Kosan" bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Awalnya memang target kepada mahasiswa, namun ceritanya juga sesuai untuk keluarga dan berbagai kalangan, semoga dapat menghibur, ya,” papar Faza.

Baca Juga: 8 Film Seru Bertema 'Lockdown', dari Horor Thriller hingga Komedi Satire

Ia juga berharap, ke depannya akan semakin banyak animasi buatan lokal yang dapat diproduksi dan dinikmati oleh penonton.
Berdurasi rata-rata 12-14 menit tiap episode, "Si Juki Anak Kosan" siap menghibur penonton mulai 29 Januari 2021.



Faqihah Muharroroh Itsnaini
Kontributor GenSINDO
Universitas Padjadjaran
Instagram: @kikyfaqiha

(ita)
Share: