Diminta Berakting Bersama Anjing dalam 'June & Kopi', Acha Septriasa Sempat Ragu

Selasa, 26 Januari 2021 - 10:44 WIB
loading...
Diminta Berakting Bersama Anjing dalam June & Kopi, Acha Septriasa Sempat Ragu
Acha Septriasa menjadi penyelamat anjing jalanan dalam film June & Kopi. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Film "June & Kopi" adalah film Indonesia pertama yang bercerita tentang persahabatan manusia dan anjing.

Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Ryan Delon, TJ, dan aktris cilik Makayla Rose Hilli. Film akan tayang di Netflix pada 28 Januari mendatang. Filmnya disutradarai dan ditulis oleh Noviandra Santosa.

Film "June & Kopi" berkisah tentang persahabatan antara anjing dan manusia yang menggemaskan sekaligus menyentuh hati. Kisahnya dimulai dengan perjalanan seekor anjing jalanan yang diselamatkan oleh sepasang suami-istri.

Diminta Berakting Bersama Anjing dalam 'June & Kopi', Acha Septriasa Sempat Ragu

Foto: Netflix

Acha Septriasa yang memerankan Aya, sang istri dalam "June & Kopi", mengaku awalnya sempat tak yakin bisa bermain dalam film ini . Alasannya, dia merasa tidak cocok memerankan karakter Aya karena dia tidak punya hewan peliharaan di rumah.

Baca Juga: Film Indonesia tentang Persahabatan Anjing Jalanan Segera Dirilis, Dimainkan Anjing Jalanan Sungguhan

"Terakhir punya hewan peliharaan anjing juga waktu kelas 3 SD dan itu udah lama banget, jadi aku sempat nawarin cari pemain lain aja yang terbiasa dengan binatang peliharaan," kata pemain film "Layla Majnun" yang juga akan segera tayang di Netflix, ini saat konferensi pers virtual pada Senin (25/1).

Meski sempat ragu, produser film ini tetap memaksa aktris berusia 31 tahun tersebut untuk membaca skenario "June & Kopi" dulu. Dari sini, Acha pun mulai tertarik.

Diminta Berakting Bersama Anjing dalam 'June & Kopi', Acha Septriasa Sempat Ragu

Foto: Netflix

Terlebih saat sesi reading, dia takjub melihat June dan Kopi - dua karakter anjing dalam film ini - yang sangat mahir berakting.

Bukan cuma Acha, Delon Tio yang menjadi suami Aya juga awalnya sempat menolak. Meski dia punya tujuh ekor anjing di rumahnya, Delon mengaku saat itu dia ingin rehat syuting dulu.

"Tapi saat itu saya sempat diskusi sama istri, malah istri yang excited banget karena ini film tentang anjing. Ditambah lagi belum ada di Indonesia yang bikin film bertema animal ini, kalau di luar negeri sudah ada, akhirnya setelah saya pikir lagi sayang juga kesempatannya dilewatkan,” kata Ryan.

Diminta Berakting Bersama Anjing dalam 'June & Kopi', Acha Septriasa Sempat Ragu

Foto: Netflix

Bahkan, sutradara Noviandra Santosa pun sempat ragu saat mau merealisasikan film ini. "Karena ini pertama kalinya di Indonesia kita mencoba mengangkat film bertema animal dan terutama yang jadi peran utama di sini adalah anjing itu sendiri," ujarnya.

Baca Juga: 8 Film Seru Bertema 'Lockdown', dari Horor Thriller hingga Komedi Satire

Menurut Noviandra, kisah film ini ditulis pada 2018, dan mengalami kesulitan saat proses pencarian anjing yang sesuai hingga memakan waktu hingga satu tahun. Memilih pemain yang cocok pun juga memakan waktu. Meski begitu, syuting akhirnya bisa dilakukan pada pertengahan 2019 silam.

Nyayu Bela Aldia
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @nyayu_bela_aldia
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)