Agensi IU Incar Komentator Jahat di Forum Privat Daring

Agensi IU Incar Komentator Jahat di Forum Privat Daring
IU kerap menerima komentar jahat dari pengguna internet bahkan ada yang menyebarkan berita bohong tentangnya. Foto/EDAM Entertainment
SEOUL - EDAM Entertainment hari ini (25/1) mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan menuntut secara hukum orang-orang yang mengeluarkan komentar jahat terhadap artis mereka, IU .

Tuntutan ini bukan cuma pada mereka yang menulisnya di media sosial, tapi juga di forum-forum privat seperti Fancafe.

Fancafe adalah komunitas daring tempat para penggemar bisa berinteraksi untuk membicarakan artis idola mereka dari bidang hiburan mana pun. Mereka juga sekaligus bisa berinteraksi dengan artis yang membuka akun di sana.

EDAM Entertainment selaku agensi yang menaungi penyanyi sekaligus aktris IU menegaskan bahwa mereka menerima laporan dari sosok anonim tentang komentar-komentar jahat terhadap IU, dan telah mengambil tindakan hukum atas pelaporan tersebut.



Baca Juga: Banyak Adegan Kontroversial, 'Mr. Queen' Dapat Teguran Resmi dari Lembaga Sensor

Agensi IU Incar Komentator Jahat di Forum Privat Daring

Foto: tvN

Mengutip Allkpop, beberapa pelaku sudah didakwa dengan kasus penghinaan dan pencemaran nama baik berdasarkan hukum pidana dan dijatuhi hukuman denda.



Ini bukan pertama kalinya agensi IU menindaktegas orang-orang yang mengeluarkan opini tidak terpuji tentang artis berusia 27 tahun itu.

Pada pertengahan tahun lalu, EDAM Entertainment juga membawa beberapa pelaku penyebar hoaks tentang IU ke hadapan hukum.

Baca Juga: 6 Yel-yel 'Terpesona' Paling Menarik dan Enerjik

Meski dijalankan dengan beberapa aturan ketat seperti dilarang mengeluarkan komentar negatif tentang artis tertentu secara terang-terangan (menyebut nama), beberapa pengguna Fancafe masih ada yang melanggar aturan tersebut.

Tahun lalu, beberapa penggemar Kim Seon-ho juga sempat ketahuan mengeluarkan komentar negatif tentang Nam Joo-hyuk dan Suzy, lawan main Seon-ho dalam drama "Start-Up", di forum Fancafe.

(ita)
Share: