Pesan Tersembunyi dari Tata Rambut Karakter Para Perempuan dalam Serial 'Bridgerton'

Pesan Tersembunyi dari Tata Rambut Karakter Para Perempuan dalam Serial Bridgerton
Para karakter perempuan dalam serial Bridgerton punya tatanan rambut dengan arti tertentu. Foto/Liam Daniel, Netflix
LOS ANGELES - Selain ceritanya yang bikin gemas, tata busana dan rambut dari para karakter perempuan dalam serial Netflix " Bridgerton " juga bikin penonton terpukau.

Serial ini mengambil latar waktu abad ke-19 (1800-an) di London, dan memotret kehidupan kalangan bangsawan dan kelas menengah di kota tersebut.

Untuk tata rambut, penata rambut Adam James Philips mengambil inspirasi dari masa Yunani Kuno, yang memang memengaruhi gaya mode pada masa itu.

Bukan cuma itu, gaya rambut para pemeran utama perempuannya juga disesuaikan dengan karakter yang mereka mainkan. Berikut ulasannya, mengutip dari preview.ph .



1. DAPHNE BRIDGERTON

Pesan Tersembunyi dari Tata Rambut Karakter Para Perempuan dalam Serial 'Bridgerton'

Liam Daniel/Netflix

Karakter yang diperankan Phoebe Dynevor ini punya ciri khas tatanan rambut yang dibuat ikal atau melingkar-lingkar. Gaya ini sangat tren pada zamannya, dan membawa pesan bahwa Daphne adalah perempuan yang punya keinginan mencari cinta sejatinya. Demi hal tersebut, dia pun berusaha mengikuti standar kecantikan pada masa itu.



Selain itu, tata rambutnya saat melakukan 'debut' pada acara sosial, yaitu dengan kepangan ke atas, memperlihatkan leher dan kalungnya yang secara fisik sama-sama menunjukkan pesonanya sebagai seorang perempuan cantik yang siap untuk dinikahi.

2. ELOISE BRIDGERTON

Pesan Tersembunyi dari Tata Rambut Karakter Para Perempuan dalam Serial 'Bridgerton'

Liam Daniel/Netflix

Karakter yang diperankan Claudia Jessie ini adalah karakter pemberontak. Adam James Philips pun memadukan karakter ini dengan tatanan rambut shag modern. Gaya rambut ini membuat Eloise terlihat berbeda dengan kebanyakan karakter perempuan dalam serial ini yang tampil dengan dandanan dan tata rambut feminin, lengkap dengan perhiasan.

Baca Juga: 8 Gaya Rambut untuk Perempuan yang Jadi Tren pada 2021

Dibanding fokus pada 'debut'nya, Eloise lebih sibuk memikirkan tentang buku dan belajar. Jadi masuk akal kalau dia memilih tatanan rambut yang simpel. Jadi, tatanan rambut ini juga bagian dari pemberontakannya terhadap standar kecantikan pada masa itu.
halaman ke-1 dari 2
Share: