Foto Nancy MOMOLAND Ganti Baju Beredar, Agensi Akan Bawa Kasus ke Jalur Hukum

Foto Nancy MOMOLAND Ganti Baju Beredar, Agensi Akan Bawa Kasus ke Jalur Hukum
Nancy MOMOLAND jadi korban kejahatan penyebaran foto berkonten seksual. Foto/MLD Entertainment
SEOUL - Foto Nancy MOMOLAND sedang berganti pakaian diduga diambil dengan kamera tersembunyi oleh staf agensi grup tersebut, yaitu MLD Entertainment.

Dalam pernyataan resminya, mengutip dari Star News, MLD Entertainment menyebut bahwa foto tersebut sudah direkayasa dengan photoshop.

Diduga, foto diambil saat Nancy menjadi pembawa acara Asia Artist Awards 2019. Tak jelas betul apakah staf yang menyebarkan foto tersebut masih bekerja di MLD Entertainment atau tidak.

Foto itu awalnya disebar lewat peladen atau server dengan anggota 500 orang, lalu disebarkan lagi lewat media sosial .



Foto Nancy MOMOLAND Ganti Baju Beredar, Agensi Akan Bawa Kasus ke Jalur Hukum

Foto: Twitter @MMLD_Official

Menindaklanjuti penyebaran foto tersebut, agensi menegaskan mereka akan menempuh tindakan hukum untuk orang-orang yang diam-diam mengambil foto dan menyebarkan foto tersebut. (Baca Juga: NIve Minta Maaf pada V BTS Terkait Kontroversi Penciptaan Lagu 'Blue & Grey' )

"Perlindungan terhadap Nancy adalah prioritas kami. Kami akan mengambil jalur hukum untuk melawan tindakan ilegal dari fotografer dan penyebaran foto tersebut bersama polisi dan agensi hukum internasional," tulis MLD Entertainment.



"Melalui divisi hukum, kami akan menuntut atas pelanggaran Special Act on the Punishment of Sexual Violence Crimes dan pelanggaran atas Information and Communications Act."

Agensi juga menyebut bahwa kini Nancy sedang tertekan secara mental. "Kami berharap pada kalian semua, bahwa tidak akan ada lagi postingan jahat terkait artis kami."

Pihak penyelenggara Asia Artist Awards - yang saat itu diadakan di Vietnam - juga menyatakan penyesalannya terkait peristiwa ini.

"Kami akan terlibat aktif bersama penegak hukum di Vietnam dan Korea untuk menindak tegas para pelaku yang mengambil foto dan menyebarkannya." (Baca Juga: Tren 23 Gaya Rambut Pria a la K-Pop untuk Tahun 2021 )

(ita)
Share: