alexametrics
musik
Playlist DAY6 The Book of Us: The Demon untuk Semua Emosi Campur Adukmu
Playlist DAY6 The Book of Us: The Demon untuk Semua Emosi Campur Adukmu
Album terbaru DAY6 dari seri The Book of Us, The Demon punya semua yang kamu butuhkan dalam masa karantina ini. Foto/allkpop
Jakarta - Comeback, tapi tanpa promosi, bukan berarti lagu-lagu baru DAY6 bisa kita acuhkan begitu aja. Nyatanya, lagunya tetap enak-enak dan banyak yang nyambung dengan hidup banyak orang.

Band asal Korea Selatan, DAY6, memang udah mengumumkan bahwa mereka gak akan menggelar promosi untuk album baru "The Book of Us: The Demon". Alasannya, karena mereka mau fokus beristirahat demi kesehatan mental mereka.

Playlist DAY6 The Book of Us: The Demon untuk Semua Emosi Campur Adukmu
Foto: Twitter @day6official



Meski begitu, "The Demon" tetap dirilis sesuai jadwal, yaitu 11 Mei lalu, dan disambut dengan antusias oleh penggemarnya.

DAY6 selama ini emang dikenal sebagai band dengan musik yang bagus, membuat mereka mendapat julukan midgo deudneun daisikseu atau "DAY6 yang bisa kita percaya dan dengarkan."

Album dengan total delapan lagu ini berisi tujuh lagu baru ditambah satu lagu yang sama, tapi dalam versi bahasa Inggris. Album ketiga dari seri "The Book of Us" ini gak kalah dengan dua album sebelumnya, "Entropy" dan "Gravity". 

Lagu andalan pada album terbaru ini, "Zombie" mungkin bisa dibilang menggambarkan kondisi mereka. Lagu ini tepat menggambarkan kelelahan karena melakukan rutinitas, topik yang relate banget dengan banyak orang.

Melansir dari OSEN, lirik lagu ini dibuat ketika mereka berada di dalam mobil setelah menyelesaikan jadwal pentasnya dan melihat ke arah jendela. Di sana lah mereka mendapat inspirasi.

Dari orang-orang yang berjalan lalu-lalang tanpa arah dan tujuan selain hanya menjalankan rutinitasnya, mereka melihat kekosongan. Manusia jadi ibarat mesin. Sedih banget, ya?!

Lagu "Zombie" dirilis dalam dua bahasa, yaitu Korea dan Inggris. Lagu ini sekaligus masuk dalam lagu-lagu legendaris DAY6 yang berbahasa Inggris.

Playlist DAY6 The Book of Us: The Demon untuk Semua Emosi Campur Adukmu
Foto: Twitter @day6official

Pastinya, kalau bicara DAY6, maka kita gak mungkin melewatkan lagu bertema cintanya. Nah, dalam album baru ini, ada "Love Me or Leave Me".

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin meminta kejelasan tentang hubungan yang dijalaninya. Cocok banget buat kamu yang lagi digantungin doi.

Nah, kalo kamu lagi merasa ada yang beda dengan doi, lagu "Day and Night" adalah lagu yang tepat untuk kamu dengerin.

Atau kamu lagi takut gak bisa membahagiakan pasanganmu? Ada "Afraid" yang siap memahami perasaan kamu.

Buat yang bucin, jangan sedih. Ada nih, "1 to 10" untuk menemani kamu nge-bucin tiap malam.

Gimana kalau kamu lagi kesel dengerin temen kamu curhat terus tentang pacarnya? Coba kirim lagu "Stop" supaya teman kamu peka dengan perasaan kamu.

Yang terakhir adalah "Tick Tock" yang rasanya butuh apresiasi tersendiri karena sukses dalam menggambarkan perasaan kita semua yang lagi mikirin si doi yang chat-nya makin lama makin singkat. Dari yang dulu sedekat nadi, sekarang sejauh matahari.

Dengan tujuh lagu ini, DAY6 berhasil merajai tangga lagu Korea meskipun memiliki saingan berat. Sekali lagi, DAY6 membuktikan bahwa musik yang mereka hasilkan memang bisa dipercaya.

Dwi Krisna Juniarti
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @dkrisnaj



(it)
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss