Festival Korea KCON:TACT Bakal Digelar secara Daring

Kamis, 14 Mei 2020 - 10:50 WIB
loading...
Festival Korea KCON:TACT Bakal Digelar secara Daring
KCON tahun ini akan digelar secara daring demi mencegah meluasnya penyebaran virus corona. Foto/The Korea Herald
A A A
SEOUL - Festival K-pop terbesar yang digelar tahunan di beberapa negara, KCON, tahun ini akan digelar dengan cara berbeda demi menyesuaikan dengan pandemi yang masih berlangsung.

CJ E&M selaku penyelenggara mengumumkan bahwa KCON:TACT 2020 Summer akan digelar secara daring, pada 20-26 Juni. Penggemar bisa menyaksikan festival ini di kanal YouTube Mnet K-Pop.

Festival Korea KCON:TACT Bakal Digelar secara Daring

Foto: KCON USA

Mirip dengan versi aslinya, festival versi daring ini akan menyajikan konser dan konvensi dari berbagai artis K-pop, konten di balik layar, sesi meet and greet, panel influencer, sesi kolaborasi, dan sebagainya. Beberapa konten akan disajikan secara langsung maupun direkam sebelumnya.

Dikutip Forbes, untuk mendukung acara ini, teknologi canggih akan digunakan agar penggemar bisa berinteraksi langsung dengan 30 artis dan influencer lewat chat di video, polling secara langsung, dan lainnya.

Akan ada juga teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR). Pastinya, semua ini juga akan didukung oleh teks terjemahan berbahasa Inggris.

Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi tentang pengisi acara maupun harga tiket. Yang pasti, sebagian dari penjualan tiket akan didonasikan ke kampanye Learning Never Stops milik UNESCO.

Festival Korea KCON:TACT Bakal Digelar secara Daring

Foto: Kpopmag

KCON digelar pertama kali pada 2012 di California, Amerika Serikat, sebagai acara satu hari penuh. Acara ini lalu berkembang dengan digelar di New York (dua hari) dan Los Angeles (empat hari), dengan jumlah pengunjung lebih dari 158 ribu orang.

Hingga tahun lalu, selain Amerika Serikat, acara ini juga digelar di Korea Selatan, Jepang, Uni Emirat Arab, Prancis, Meksiko, Australia, dan Thailand.

Sejumlah nama ternama seperti BTS, TWICE, NCT 127, Monsta X, pernah mengisi acara ini. Sementara tahun lalu, diisi oleh antara lain Seventeen, MAMAMOO, NU’EST, Loona, ATEEZ, dan ITZY.
(it)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)
pixels