Member Aespa Perkenalkan Nama Indonesia Mereka, dari Fitri sampai Ningsih

Jum'at, 18 Desember 2020 - 17:04 WIB
loading...
Member Aespa Perkenalkan Nama Indonesia Mereka, dari Fitri sampai Ningsih
Aespa mendapat nama Indonesia mereka, yang semuanya diambil dari bahasa Indonesia hingga bahasa daerah. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Lewat video yang dirilis kanal YouTube KBS World Indonesia, keempat member Aespa memperkenalkan nama Indonesia mereka.

Lewat video singkat berdurasi 30 detik, Giselle, Winter, Karina, dan Ningning bergantian memperkenalkan nama Indonesia mereka, yang sangat Indonesia sekali.

Giselle mendapat nama Indonesia Citra. Winter diberi nama Fitri. Sementara Karina mendapat nama Sekar. Terakhir, Ningning mendapat nama Ningsih.

Citra dalam bahasa Indonesia versi KBBI berarti rupa atau gambar. Fitri berarti hal yang berhubungan dengan asal sesuatu atau kesederhanaan.

Member Aespa Perkenalkan Nama Indonesia Mereka, dari Fitri sampai Ningsih

Foto: SM Entertainment

Sekar berarti bunga, atau bisa juga nyanyian (tembang). Nama ini pas dipakai oleh Karina karena visualnya yang cantik dan suaranya yang merdu. ( )

Terakhir, Ningning dengan nama Ningsih, diambil dari bahasa Jawa yang artinya cinta atau kasih. Sebelum mendapat nama tersebut, netizen Indonesia juga kerap bercanda dengan memanggil Ningning dengan nama Ningsih.

Dalam video tersebut, keempat memberdari agensi SM Entertainment ini cukup fasih dalam menyebutkan nama Indonesia mereka. Karina sempat agak membaurkan nama "sekar" dan "sukar", tapi teman-temannya tetap menyemangatinya.

Video ini juga menjadi teaser untuk acara Aespa bersama KBS World yang akan dirilis pada 22 Desember mendatang.



Aespa akan tampil dalam KBS Song Festival pada hari ini (18/12) pukul 17.00 WIB di YouTube KBS World Indonesia.

Sederet grup K-pop lainnya yang akan tampil, yaitu BTS, NCT, Stray Kids, GOT7, Kim YonJa, NU’EST, The Boyz, JYP, SUNMI, MAMAMOO, Momoland, Monsta X, Sul Woon Do, SEVENTEEN, ASTRO, IZ*ONE, aespa,ENHYPEN, (G)-IDLE, GFRIEND, Oh My Girl, ITZY, Jessi, Taemin, Tomorrow X Together, TWICE, dan Paul Kim.

Akan ada pula talk show dan photo wall event. Acara puncak KBS Song Festival dimulai pukul 18.30 WIB. ( )

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)