Taylor Swift Sebut Pacarnya Sebagai Penulis Misterius lagu Nomine Grammy 'Exile'

Taylor Swift Sebut Pacarnya Sebagai Penulis Misterius lagu Nomine Grammy Exile
Joe Alwyn ternyata membantu Taylor Swift membuat lagu Betty dan Exile dalam album Folklore. Foto/Getty Images
LOS ANGELES - Dalam film dokumenter "Folklore: The Long Pond Studio Sessions" yang tayang di Disney+, Taylor Swift menyebut bahwa aktor Joe Alwyn membantunya membuat dua lagu.

Joe memakai nama alias William Bowery, dan menulis dua lagu dalam album "Folklore", yaitu "Exile" dan "Betty".

“(dalam "Exile") Joe menulis seluruh bagian pianonya dan bagian lirik yang dinyanyikan Bon Iver,” ujar Taylor.

Taylor Swift Sebut Pacarnya Sebagai Penulis Misterius lagu Nomine Grammy 'Exile'

Foto: Christopher Polk/NBC/NBCUTaylor menceritakan proses awal dia dan Joe bisa bekerja sama dalam lagu "Betty". Saat itu Taylor mendengar Joe bernyanyi penggalan lagu tersebut di ruang yang lain. Mereka memang tengah menjalani karantina bersama sewaktu itu.



Taylor lalu berkata kepada Joe, “Ini bakal aneh, tapi karena kita lagi karantina dan gak ada kegiatan lagi, kenapa kita gak nulis lagu bareng," katanya. (Baca Juga: Billie Eilish Tampar Lagi Orang Julid dalam Lagu Terbarunya, Kali Ini Pakai Kalimat Filsuf )

Produser Jack Antonoff tadinya mengira Taylor bercanda soal ide tersebut. Tapi ia menekankan ingin bekerja sama dengan Joe, dan mau melihat apakah hal ini berhasil atau gak.

Sekarang terbukti, bahwa kerja sama pasangan itu membuahkan hasil manis. "Exile" mendapat jatah nomine untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance, dan album "Folklore" masuk nomine "Album of The Year".



Dalam film dokumenter itu, sang musisi peraih 10 piala Grammy Awards itu juga mengungkap proses Bon Iver bisa terlibat dalam lagu tersebut.

Taylor Swift Sebut Pacarnya Sebagai Penulis Misterius lagu Nomine Grammy 'Exile'

Foto: NME

“Lagu ini memang harus dibawakan duet, karena dia (Justin Vernon, vokalis Bon Iver) punya suara rendah dan sangat pas untuk lagu itu. Kami jugapenggemar berat Bon Iver," imbuh Taylor.

Menurutnya, produser Aaron Dessner juga mengenalnya, tapi Taylor terlalu takut untuk menyarankan nama Justin.

Setelah meminta izin dari Aaron selaku produsernya, justru Aaron yang menyarankan untuk menggandeng Bon Iver.

Terbukti, kolaborasi dua pemenang Grammy ini memang jadi duet maut yang bikin pendengar musik terbuai, sekaligus baper dengan liriknya.



(it)
Share: