11 Mei, Mengenang Cory Monteith dalam Lagu-lagu Glee

Senin, 11 Mei 2020 - 10:52 WIB
loading...
11 Mei, Mengenang Cory Monteith dalam Lagu-lagu Glee
Cory Monteith yang lahir pada 11 Mei, ditemukan meninggal pada 13 Juli 2013 dalam usia 31 tahun. Foto/Chris Pizzelo, AP
A A A
LOS ANGELES - Cory Allan Michael Monteith atau yang lebih dikenal sebagai Cory Monteith adalah salah satu pemeran karakter dalam serial "Glee" yang hidupnya berakhir tragis.

Cory lahir pada 11 Mei 1982 di Alberta, Kanada. Ia terkenal akan perannya sebagai Finn Hudson pada serial musikal “Glee” yang sukses menarik perhatian internasional.

11 Mei, Mengenang Cory Monteith dalam Lagu-lagu Glee

Foto:Frazer Harrison/Getty Images

"Glee" ditayangkan selama enam tahun, tapi sayangnya, Cory Monteith gak bisa mengikuti jejak Glee hingga akhir. Dia ditemukan meninggal di kamar hotelnya pada 13 Juli 2013, diduga mengalami overdosis obat.

"Glee" yang ditekuninya selama hampir tiga tahun memberinya episode spesial berjudul "The Quarterback”. Lalu bagaimana mereka menjelaskan keadaan ini kepada penikmat Glee?

Berikut lagu-lagu Glee yang cocok digunakan untuk mengenang sosok Finn Hudson.

1. SEASONS OF LOVE

"Seasons of Love" adalah lagu yang berasal dari drama musikal ikonik, "Rent". Baik dalam "Rent" maupun "Glee", lagu ini digunakan sebagai lagu yang diperuntukan khusus sebagai tribute untuk teman yang sudah meninggalkan mreka dan teman yang ditinggalkan. Finn Hudson meninggalkan Glee sebagaimana Angel meninggalkan Alphabet City. Lagu ini dinyanyikan oleh seluruh aktor Glee pada awal episode "The Quarterback".



2. I'LL STAND BY YOU

Lagu yang dipopulerkan oleh The Pretenders ini menjadi salah satu lagu yang dinyanyikan kembali oleh Amber Riley yang berperan sebagai Mercedes. Lagunya yang lembut dan memberi ketenangan menjadikannya sangat menyentuh dan cocok didengarkan untuk kamu yang butuh seseorang untuk bersandar.



3. IF I DIE YOUNG

The Band Perry juga gak luput dinyanyikan kembali oleh Naya Rivera yang berperan sebagai Santana. Meskipun hubungan Santana dan Finn gak terlalu baik, tapi dia gak kalah sedih dari tokoh lainnya. Santana yang sebelumnya ada di luar kota pun langsung beranjak pergi ke sekolahnya yang dulu dan menyumbang lagu ini untuk Finn.



4. MAKE YOU FEEL MY LOVE

Lea Michele menyanyikan lagu besutan Bob Dylan ini dengan penghayatan yang sangat dalam. Pasalnya, bukan cuma dalam serial aja, Cory dan Lea memang punya hubungan cinta lokasi yang terjadi selama kurang lebih 1,5 tahun sebelum Cory mengakhiri hidupnya. Hingga tahun lalu, Lea tidak pernah absen dalam mengenang Cory lewat postingan-nya di media sosial.



Dwi Krisna Juniarti
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @dkrisnaj
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)