7 Kesamaan antara BLACKPINK dan Spice Girls

Kamis, 19 November 2020 - 21:57 WIB
loading...
7 Kesamaan antara BLACKPINK dan Spice Girls
BLACKPINK dan Spice Girls sama-sama girl group yang berjaya pada zamannya masing-masing. Foto/Pepsi
A A A
JAKARTA - Dua-duanya adalah girl group terbesar pada zamannya. Yang satu ngetop pada era 1990-an, satunya lagi jadi ratu pada era 2010-an.

Jadi gak usah heran bahwa kedua-duanya sering dibanding-bandingkan atau dianggap mirip. Karena beberapa momen BLACKPINK memang mirip dengan zaman kejayaan Spice Girls dulu.

Penasaran? Simak apa aja momennya dikutip dari South China Morning Post.

1. TERBENTUKNYA HAMPIR MIRIP

Kedua grup ini terbentuk dari audisi yang mereka ikuti. Spice Girls didirikan oleh Bob dan Chris Herbert dari Heart Management pada 1994 setelah adanya iklan audisi yang tayang di surat kabar Stage.

BLACKPINK debutnya dimulai pada 2011, saat YG Entertainment mengadakan audisi untuk para remaja dalam rangka membuat girl grup baru. Masing-masing anggota dari dua grup ini pun langsung klik. Spice Girls bahkan meluncurkan lagu “Friendship Never Ends”.





2. KEMIRIPAN CERITA LAGU "WHISTLE" DAN "WANNABE"

BLACKPINK mengenalkan diri kepada dunia lewat lagu "Whistle" pada 2016. Sementara Spice Girls pada 1996 dengan single "Wannabe". Tapi kamu tahu gak bahwa keduanya harus berjuang lebih dulu supaya lagu itu bisa didengar publik?

Produser BLACKPINK Teddy Park mengaku para bos musik menentang lagu itu untuk menjadi single debut mereka. “Karena lagunya yang aneh dan superminimal, terkesan kosong. Tapi kami terus maju,” ungkapnya. ( )

Dilema sama dihadapi Spice Girls. para eksekutif rekaman juga menolak "Wannabe". Tapi hasilnya lagu itu menjadi nomor satu di 30 negara dan menjadi single yang paling laris dari girl group di dunia saat itu.





3. TEMBUS DOMINASI PASAR AMERIKA

7 Kesamaan antara BLACKPINK dan Spice Girls

Foto: AP Photo

Pasar musik Amerika Serikat (AS) adalah yang paling besar. Banyak musisi dunia yang harus berjuang tahunan untuk menembusnya. Namun BLACKPINK yang asal Korea Selatan dan Spice Girls yang datang dari Inggris bisa melakukannya dengan cepat.

Setelah "Wannabe" berada di puncak Billboard Hot 100 di AS selama empat minggu, Spice Girls menjadi terkenal di negara adidaya tersebut. Adapun BLACKPINK bisa tampil dalam ajang ikonik Coachella pada 2019.

Debut album mereka juga mencapai peringkat dua di tangga lagu Billboard 200 pada 2020. BLACKPINK sangat terkenal di AS, termasuk di Beverly Hills.

4. KAMPANYE PEPSI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)