Rekomendasi Drama dan Lagu untuk Mengenal Korean Wave

Sabtu, 14 November 2020 - 15:15 WIB
loading...
A A A
6. THE WORLD OF THE MARRIED

Rekomendasi Drama dan Lagu untuk Mengenal Korean Wave

Foto: JTBC

Drama ini sangat fenomenal, menjadi drakor paling banyak ditonton sepanjang sejarah. Emosi penontonnya membuncah karena sebal dengan perselingkuhan antara dua karakternya.

Kim Hee-ae meraih aktris terbaik dalam ajang Baeksang Art Award berkat drama ini. ( )

LAGU K-POP

1. GANGNAM STYLE - PSY

Siapa yang gak tahu lagu ini? Videonya di YouTube sudah ditonton 3,8 miliar kali. Menampilkan sisi jenaka PSY dengan tarian kuda yang sangat eye catching membuat penyanyi ini belum terkalahkan rekornya oleh siapa pun.



2. GROWL - EXO

Satu tahun setelah debutnya, EXO menjadi grup paling populer pada 2013 dengan merilis lagu "Growl" yang mendapatkan kesuksesan begitu besar. Salah satunya predikat Artist of The Year yang mereka dapatkan selama dua tahun berturut-turut.



3. GEE - SNSD

Tak berlebihan SNSD mendapatkan predikat Nation Girl Group dan menjadi contoh idaman bagi banyak grup perempuan di Korea Selatan.

Lagu Gee menjadi pembuka musik K-pop ke luar Korea Selatan, dan mendapat penghargaan Song of The Year di negaranya.



4. DDU DU DDU DU - BLACKPINK

Lagu "Ddu Du Ddu Du" menjadi lagu paling populer dari grup ini dan berhasil meraih predikat video musik pertama dan tercepat meraih 1 miliar penonton.



5. BOY WITH LUV - BTS

"Boy With Luv" menjadi lagu BTS yang meraih kemenangan terbanyak dalam program musik sebanyak 21 kali dan deretan peringkat teratas di chart Billboard. Dalam kurun waktu satu tahun video musiknya di YouTube sudah ditonton sebanyak 1 miliar kali. ( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)